Techlife

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel, Gak Perlu ke Konter!

Techdaily.id – Apakah kamu pengguna provider Telkomsel? Tidak tahu cara memasukkan kode voucher Telkomsel? Pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajari cara memasukkan kode voucher Telkomsel. Kode ini tidak hanya berlaku untuk kode voucher internet saja, melainkan juga voucher isi pulsa reguler Telkomsel. Simak yuk!

BACA JUGA
Waze Segera Hadirkan Fitur Tarif Tol

Kebanyakan orang lebih suka menggunakan voucher Telkomsel karena dianggap simpel, biasanya harga yang ditawarkan lebih murah. Sebenarnya cara memasukkan voucher Telkomsel sangatlah mudah, akan tetapi tidak jarang juga terjadi masalah seperti voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Nah, jika terjadi masalah seperti itu, kamu tidak perlu khawatir lagi. Kamu dapat mengikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Menggunakan kode USSD

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel yang pertama adalah menggunakan kode USSD. Cara ini sangatlah mudah dan paling banyak digunakan orang.

Sebelumnya, kamu harus menyiapkan kode voucher yang akan digunakan. Kemudian di bagian belakang terdapat hologram, dan gosok hologram tersebut secara perlahan menggunakan koin. Jika sudah terlihat jelas, ambil handphone mu dan input nomer kode voucher dengan format seperti di bawah ini :

*133*Kode Voucher#, Contoh : *133*77722233344#

Lakukan cek ulang apakah nomer seri yang dimasukkan sudah tepat. Kemudian tekan oke / yes dengan cara menekan tombol call.

  1. Menggunakan panggilan telepon 888

Cara yang kedua yaitu dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 888. Cara ini merupakan pilihan jika kamu lupa format cara pertama.

Dengan cara ini , kamu sebagau pengguna Telkomsel hanya perlu menelepon nomor 888. Nantinya akan ada instruksi berupa mesin suara yang berasal dari sistem layanan Telkomsel. Kemudian tinggal kamu ikuti saja instruksi tersebut sesuai perintah.

  1. Menggunakan aplikasi My Telkomsel

Cara selanjutnya yaitu dengan aplikasi My Telkomsel. Sebelumnya kamu harus sudah mengunduh aplikasi My Telkomsel di ponselmu. Kemudian, silahkan login ke aplikasinya. Dan selanjutnya, masukkan voucher data telkomsel tersebut di menu yang telah di sediakan.

Itulah informasi mengenai cara memasukkan kode voucher Telkomsel. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu memilih metode apa yang paling cocok untuk mengisi pulsa maupun paket data internet sesuai kebutuhanmu. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close