Tips

Cara Memblokir Email Spam yang Tidak Berguna

Techdaily.id – Email spam yang dikirim dari situs yang tidak berguna yang berisi promosi bahkan penipuan memang sangat menggangu. Situs-situs itu bisa mengirim email spam karena tanpa kamu sadari, kamu berlangganan disitus tersebut. Selain mengganggu, email spam juga bisa menimbun email-email yang penting sehingga tidak terbaca. Kamu bisa memblokir alamat email tersebut melalui Gmail yang bisa kamu akses melalui smartphone dan PC yang dimiliki. Berikut cara memblokir email spam yang tidak berguna :

BACA JUGA
Gampang! Cara Download Lagu di Spotify Lewat HP dan Laptop
  1. Memblokir email melalui smartphone
  2. Buka email dari alamat email yang ingin kamu bloke.
  3. Klik titik tiga di bagian pojok kanan atas. Tombol ini juga terletak di bidang horizontal yang sama dengan nama pengirim email. Pilih ikon Dots untuk membuka menu drop-down.
  4. Klik blokir untuk memblokir alamat email tersebut.
  5. Memblokir email memlalui PC
  6. Buka email di Chrome, dan login
  7. Buka email dari alamat email yang ingin diblokir.
  8. Klik pada ikon Dots atau titik tiga vertikal di pojok kanan atas email, pada panel yang sama dengan nama dan alamat pengirim, untuk membuka menu drop-down. Kemudian, pilih Blokir (Nama Pengirim).

Kedua cara memblokir email spam yang tidak berguna tersebut memang memiliki langkah-langkah yang sama. Memiliki tampilan yang berbeda antara PC dan Smartphone adalah yang membedakannya. Mengurangi email spam yang tidak diinginkan memang langkah yang paling tepat yaitu memblokirnya. Sehingga, email yang sekiranya penting tidak akan tertimbun oleh email spam tersebut dan bisa terbaca oleh kamu.

BACA JUGA
Cara Menghubungi Call Center Telkomsel

Jika ingin membuka blokir, Kamu tidak perlu khawatir, buka Kembali menu drop down dengan cara yang sama, lalu pilih opsi buka blokir (Nama Pengirim). Blokir akan secara otomatis terbuka. Kamu juga dapat melihat dan membuka blokir alamat email dari tab Filter dan bagian ‘Alamat yang Diblokir’ pada pengaturan Gmail.

Nah, itu merupakan cara memblokir email spam yang sangat menggaggu dan tidak diinginkan. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi jika email yang dirasa penting akan tertimbun. Selamat mencoba. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close