Tips

Cara Membuat Instastory Keren, Biar kamu Seperti Selebgram!

Techdaily.id – Setiap sosial media punya pasarnya sendiri, begitu juga dengan Instagram. Sosial media yang punya fitur Instastory ini semakin banyak digandrungi. Sekarang Instagram bukan hanya digunakan sebagai media untuk berbagai foto atau video saja, tapi semakin banyak juga brand atau perusahaan yang memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan atau memasarkan sebuah produk. Karena itu jugalah semakin banyak selebgram bermunculan. Mereka ini biasanya menggunakan Instastory di Instagram untuk mempromosikan berbagai brand. Mau tahu cara membuat Instastory keren seperti selebgram? Begini caranya.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Link to Windows di Galaxy Note20, Gak Ribet kok

1.Jangan Asal Pasang Foto atau Video Secara Random

Untuk membuat Instastory kamu menjadi keren, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyudahi template story yang random. Jangan asal pasang foto atau video secara random. Buatlah sesuatu yang menarik dan kreatif supaya Instastorymu banyak yang melihat.

2. Mengganti Background Polos

Cara kedua untuk membuat Instastorymu menjadi keren adalah dengan mengganti background polos. Kamu bisa mengganti background polos menjadi foto atau warna yang lebih cerah dan menarik supaya konten yang kamu upload di Instastorymu terlihat lebih keren dan kekinian.

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Buat kamu yang ingin tips lebih advanced, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat tampilan Instastorymu menjadi lebih keren dan menarik. Salah satu aplikasi yang bisa dan banyak digunakan adalah UNFOLD. Di aplikasi ini, kamu bisa memasukkan lebih dari satu foto di Instastory Instagram kamu.

4. Mulailah Bercerita di Instastorymu

Jika kamu sering mengupload foto atau video di Instastory, sebaiknya kamu perlu membuat seolah foto atau video tersebut menceritakan sesuatu. Contohnya menceritakan perasaan suntuk saat kamu sendirian di kafe dengan foto minuman atau makanan yang kamu upload melalui Instastory. Itu akan lebih menarik dibandingkan kamu hanya asal upload foto atau video random di Instastorymu.

5. Membuat Instastory Keren Langsung dari Aplikasi Instagram

Instagram sudah menyediakan berbagai fitur keren yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik Instastorymu. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Bermain Typografi

Fitur ini bisa kamu gunakan menulis kutipan-kutipan menarik di dalam Instastorymu. Kamu bisa membuatnya dengan font default yang telah disediakan Instagram.

  •  Bermain dengan Simbol

Penggunaan simbol-simbol yang tepat juga akan mempercantik tampilan Instastorymu. Kamu bisa membuatnya menggunakan simbol yang sudah disediakan Instagram. Cobalah memilih simbol, mengganti ukuran font, mengubah bacground warna dan kreasikan dengan typografi yang kamu buat.

  •  Mebuat Instastory Menggunakan Jenis Font yang Berbeda

Setiap orang punya referensi yang berbeda, begitu juga dengan penggunaan jenis font untuk Instastory. Nah jika ingin Instastory kamu terlihat lebih keren dan kreatif, kamu bisa menggunakan jenis font yang berbeda atau mennggunakan berbagai jenis font dalam satu tulisan di Instastory. Instagram sendiri sudah menyediakan sebanyak 4 jenis font yang bisa kamu pilih.

  • Kombinasi Background dan Teks Dalam Instastory

Kamu juga bisa mengkombinasikan background dengan teks. Kamu bisa memilih salah satu foto yang ingin kamu jadikan Instastory dan selanjutnya kombinasikan dengan teks atau tulisan dan sesuaikan dengan background yang kamu gunakan supaya Instastory kamu terlihat lebih menarik. Kamu bisa mempelajari atau melihat story orang lain untuk dijadikan referensi.

Nah itu dia cara membuat Instastory keren. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close