Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Membuka Situs Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa Aplikasi

Techdaily.id – Kamu ingin membuka situs favorit tapi diblokir sama Kominfo? Jangan khawatir, pada artikel kali ini kami akan mengulas mengenai cara membuka situs diblokir tanpa aplikasi. Simak yuk!

BACA JUGA
Tips Menjadi Trendsetter, Kamu Mau Coba?

Banyak situs yang diblokir sejak diberlakukannya kebijakan Internet Positif oleh Pemerintah. Bisanya situs yag diblokir merupakan situs yang dianggap illegal atau menggandung konten yang tidak layak. Biasanya konten-konten yang diblokir bisa dibuka dengan cara yang paling populer yaitu dengan menggunakan aplikasi VPN. VPN bisa kamu download di playstore, dan di playstore juga terdapat banyak pilihan aplikasi VPN

Namun, jika menggunakan VPN itu rawan terjadi malware, penyadapan, dan lainnya. Tapi tenang saja, kamu tetap bisa membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan VPN. Tentunya dengan cara ini lebih mudah dan tidak harus menggunakan aplikasi khusus.

Berikut cara membuka situs diblokir tanpa aplikasi dan juga tanpa VPN, langsung dari Google Chrome:

  • Menggunakan Web Proxy

Menggunakan situs Proxy memiliki hal menarik, yaitu di home page ProxySite sudah memiliki shortcut yang akan diarahkan secara langsung ke situs Reddit. Termasuk situs lain seperti Imgur dan situs social media seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu memasukkan URL kedalam bar pencarian.

  1. Copy URL situs yang diblokir
  2. Buka situs proxysite.com di browser Chrome atau Firefox
  3. Pilih server yang diinginkan di sebelah kiri
  4. Paster URL situs yang diblokir tadi
  5. Tunggu proses untuk membuka situs yang diblokir
BACA JUGA
Samsung Umumkan Galaxy S10 Lite & Note 10 Lite
  • Menggunakan Browser Opera

Opera merupakan salah satu browser yang sudah dibekali VPN, jadi kamu tidak perlu download aplikasi atau menambah add-on. Bahkan mereka juga sudah memperkenalkan aplikasi Opera VPN untuk Android yang memudahkan pengguna membuka berbagai situs, termasuk situs-situs yang diblokir.

  1. Buka aplikasi Opera di ponsel atau laptopmu.
  2. Klik symbol tiga garis di bagian kanan atas, lalu pilih “VPN” klik enable in setting
  3. Di menu ‘Setting’, kamu harus mengaktifkan VPN cukup klik “Enable VPN”
  4. Untuk memastikan jika VPN sudah aktif, buka tab baru nanti akan muncul tulisan VPN disamping bar pencarian URL. Kamu tinggal memasukkan URL situs yang diblokir yang ingin dikunjungi.

Itulah cara membuka situs diblokir tanpa aplikasi. Sekarang kamu tidak akan kesulitan lagi membuka situs favorit yang terblokir. Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat ya. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi