Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetTipsCara Memperpanjang masa Aktif Indosat, Gampang Kok!

Cara Memperpanjang masa Aktif Indosat, Gampang Kok!

Techdaily.id – Setiap kartu SIM prabayar mempunyai masa aktif. Apabila tidak rutin diperpanjang, kartu SIM yang masa aktifnya sudah berakhir tak akan bisa digunakan lagi. Operator seluler biasanya menyediakan beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM prabayar. Bagi pelanggan Indosat Ooredoo berikut ini adalah cara memperpanjang masa aktif Indosat.

  1. Memperpanjang Masa Aktif IM3 Ooredoo dengan pulsa

Untuk menambahkan waktu masa aktif kartu IM3 kamu dengan membayarnya menggunakan pulsa bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Ketik aktif3 kirim ke 555 pada aplikasi SMS dengan biaya Rp2.000 maka masa aktif bertambah 3 hari.
  • Ketik aktif14 kirim ke 555 pada aplikasi SMS dengan biaya Rp5.000 maka masa aktif bertambah 14 hari.
  • Ketik aktif30 kirim ke 555 pada aplikasi SMS dengan biaya Rp10.000 maka masa aktif bertambah 30 hari.

BACA JUGA
Tips menghemat baterai iPhone, Pasti Irit!

  1. Memperpanjang Masa Aktif Mentari atau IM3 Ooredoo dengan transfer pulsa

Cara yang satu ini biasa dilakukan apabila kehabisan pulsa, maka kamu dapat menggunakan metode transfer pulsa untuk menambah pulsa sekaligus masa aktif. Namun yang perlu diperhatikan, minimal sisa pulsanya (pengirim) harus lebih Rp600 dari total yang dikirimkan.

Bagaimana caranya? formatnya sangat mudah, yakni Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa, Kirim ke 151 dan nantinya kamu akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp600. Cara ini berlaku untuk pelanggan Indosat Mentari, Matrix Auto dan IM3.

  1. Memperpanjang Masa Aktif Mentari atau IM3 Ooredoo dengan isi pulsa

Sama seperti operator lainnya, kamu bisa memperpanjang masa aktif Indosat dengan membeli pulsa. Durasai masa aktif Indosat tergantung pada nominal yang dibeli.

Menurut situs Indosat Ooredoo, membeli pulsa Rp5.000 bisa berlaku selama 7 hari, Rp10.000 selama 15 hari, hingga tertinggi Rp100.000 masa berlakunya hingga 75 hari.

  1. Cara Menambah Masa Aktif Indosat dengan Menukar Poin

Jika kamu memiliki jumlah poin Indosat yang berlebih, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan cara ini. Adapun caranya yaitu:

  • Cek jumlah poin dengan cara mengirim pesan SMS, ketik POIN ke 7887
  • Tukar poin dengan masa aktif dengan cara ketik MA (spasi) Jumlah Poin kirim ke 7887. Contoh: MA 25
  • Poin minimal yang bisa ditukar dengan masa aktif adalah 25 dan berlaku kelipatannya. Jika Anda menukar 25 poin, maka masa aktif akan bertambah 1 minggu. Jika menukar 50 poin, masa aktif bertambah 2 minggu dan seterusnya.

BACA JUGA
OPPO Hadirkan Paket Bundling OPPO Reno3 Series

Itulah dia beberapa cara memperpanjang masa aktif Indosat. Sangat mudah bukan? Kamu bisa menggunakan salah satu cara diatas sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kamu ya. Selamat mencoba! (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi