Monday, June 24, 2024
BerandaFeatureCara Mencegah Apple Pencil Hilang, Perhatikan Ini Baik-Baik

Cara Mencegah Apple Pencil Hilang, Perhatikan Ini Baik-Baik

TechDaily.id – Cara mencegah Apple Pencil hilang perlu diperhatikan baik-baik. Mengingat, Apple Pencil ini rawan terselip di tempat-tempat tak terduga.

Apple Pencil adalah aksesori iPad yang harganya tidak murah. Kehilangan perangkat ini tentu saja bukan sesuatu yang menyenangkan.

Oleh karena itu, pengguna iPad perlu menjaganya secara hati-hati agar tidak kehilangan pensil tersebut. Berikut ini panduan agar kamu tidak kehilanagn Apple Pencil, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Mencegah Apple Pencil Hilang

  1. Selalu Isi Daya Apple Pencil

Meskipun kamu dapat menemukan lokasi Apple Pencil menggunakan Bluetooth, metode biasanya digunakan hanya berfungsi jika Apple Pencil Anda memiliki daya. Karena Apple Pencil dirancang untuk terus bekerja dalam keadaan siaga, baterainya perlu diisi secara teratur agar dapat berfungsi dengan baik.

Jika hilang dan tidak diisi dayanya selama beberapa minggu, dapat menyebabkan baterai rusak dan tidak dapat hidup lagi. Jadi, pastikan Apple Pencil selalu menyala.

  1. Personalisasikan Pensil Apple

Jika kamu bekerja di studio desain atau kantor, ketahuilah beberapa Apple Pencil bisa tergeletak kapan saja. Mempersonalisasi Apple Pencil adalah cara terbaik agar Apple Pencil tidak jatuh ke tangan yang salah.

BACA JUGA
Menakar Pola Konsumsi Informasi Virus Corona

Salah satu cara mempersonalisasi Apple Pencil dengan mengukirnya secara gratis saat dibeli di Apple Store Online. Jika kehilangan Apple Pencil yang terukir saat bekerja di kafe atau ruang kerja bersama, kecil kemungkinannya bagi calon pencuri untuk mencurinya karena nilai jualnya lebih rendah.

Jika lebih suka menyimpan Apple Pencil tanpa ukiran, kamu juga dapat memodifikasinya menggunakan stiker, pembungkus, atau wadah pelindung.

  1. Berikan Tempat Khusus untuk Apple Pencil

Cara yang telah teruji untuk menghindari salah meletakkan barang-barang lepas dalam bentuk apa pun adalah dengan memberinya rumah. Saat mengatur ruang kerja, memiliki tempat khusus untuk menyimpan barang-barang penting seperti Apple Pencil akan mencegahnya hilang.

Mulai dari kotak pensil khusus dan blok pengisi daya hingga tempat pensil, ada banyak aksesori Apple Pencil yang bisa dibeli. Kehilangan Apple Pencil bisa menjadi pengalaman yang menegangkan. Namun, hal ini dapat dihindari jika kamu mengambil langkah yang tepat. Jika terjadi kesalahan, iPad dilengkapi dengan baik untuk membantu menemukan Apple Pencil yang hilang.

BACA JUGA
Logitech Ergo K860 : Hadirkan Tingkat Kenyamanan Super

Demikian cara mencegah Apple Pencil hilang. Semoga bermanfaat!

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi