Saturday, May 21, 2022
BerandaCara Mendapatkan Centang Biru di Twitter

Cara Mendapatkan Centang Biru di Twitter

TechDaily.id – Pengguna media sosial (medsos) ada yang mengincar centang biru pada akun mereka. Bukan hanya di Instagram tapi juga Twitter menawarkan centang biru untuk akun real. Begini cara mendapatkan centang biru di Twitter.

BACA JUGA
Bebaskan Username, Twitter Bersihkan Akun yang Tidak Aktif

Lencana terverifikasi biru di profile Twitter memberitahu orang lain akun itu asli. Alih-alih tanda dukungan, memiliki lencana biru berarti Twitter mengakui profil kamu sebagai kepentingan publik dan memberi sinyal kepada pengguna lain akun Anda kredibel.

Berbagai jenis akun dapat dipertimbangkan untuk diverifikasi, seperti bisnis, politisi, selebriti, musisi dan artis, influencer, jurnalis, dan banyak lagi. Ada beberapa alasan mengapa sebuah akun mungkin ingin diverifikasi.

BACA JUGA
Begini Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Pertama, membangun kredibilitas. Satu isyarat visual memberi tahu orang lain akun kamu tidak dijalankan oleh bot atau peniru. Ini juga menyampaikan nilai, karena posting kamu tidak akan mengirim spam, memanipulasi, atau menyesatkan pengikut.

Memiliki lencana bahkan dapat meningkatkan pengikut, dengan lebih banyak pengguna yang tertarik untuk melihat profil Anda. Bagaimana cara untuk mendapatkannya?

Siapa yang bisa diverifikasi di Twitter
Sebelum masuk ke cara untuk mendapatkannya, kamu perlu tahu dulu siapa yang bisa mendapatkan centang biru? Untuk menerima lencana verifikasi, akun kamu harus asli, terkenal, dan aktif. Begini detailnya.

– Bagian otentik berarti pengguna telah mengkonfirmasi identitas mereka dengan Twitter. Ini adalah sarana untuk menjaga kepercayaan antara pengguna di platform sehingga tidak ada yang meniru siapa pun atau melanggar undang-undang hak cipta atau merek dagang apa pun.

– Keterkenalan menyiratkan kamu adalah individu atau merek terkenal. Ada beberapa metode untuk menunjukkan ini, seperti liputan berita atau artikel Wikipedia yang merujuk pada diri kamu atau organisasi, tren Google, atau referensi khusus industri seperti memiliki halaman IMDB. Atau, jika akun berada di 0,05 persen pengikut teratas atau jumlah sebutan untuk lokasi geografis, maka kamu terkenal.

– Terakhir, aktif adalah memiliki akun yang lengkap dan publik, tanpa catatan pelanggaran kebijakan Twitter dalam satu tahun terakhir. Meskipun, terkadang pengecualian dibuat untuk akun dengan risiko tinggi peniruan identitas atau masalah terkait keselamatan, seperti pelapor.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Twitter

Jika kamu memenuhi kriteria yang dijelaskan di bagian sebelumnya, kamu dapat mengajukan status verifikasi langsung dari akun Twitter. Di browser web, navigasikan ke Pengaturan dan privasi > Akun Anda > Informasi akun. Setelah Anda memasukkan kata sandi, buka Minta Verifikasi.

Di Android dan iOS, ikuti jalur yang sama dengan mengetuk Pengaturan dan Privasi > Akun > Permintaan verifikasi. Setelah kamu mengirimkan permintaan, Twitter akan memberi kamu tanggapan dalam beberapa hari, atau hingga beberapa bulan, tergantung pada antriannya.

Jika kamu ditolak verifikasi, kamu dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari. Tidak ada batasan spesifik pengikut yang kamu butuhkan, dan memiliki banyak pengikut di Twitter tidak cukup menjadi alasan untuk diverifikasi.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi