Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mendapatkan Emoji Baru di HP Android

Cara Mendapatkan Emoji Baru di HP Android

TechDaily.id – Cara mendapatkan emoji baru di HP Android tidak sulit dilakukan semua pengguna. Kamu bisa dikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa mendapatkan emoji versi terbaru di HP Android.

BACA JUGA
Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

Emoji membuat percakapan apa pun lebih hidup karena mereka menangkap emosi dengan sempurna. Selalu ada emoji baru setiap saat yang dapat membantu kamu mengekspresikan komunikasi.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang tidak ingin ketinggalan emoji baru, ada cara untuk menambahkan ke ponsel Android, membuatnya sendiri, atau menggunakan emoji dari iOS. Bagaimana caranya?

BACA JUGA
Cara Translate File PDF Inggris - Indonesia, Gak Pake Ribet

Cara Mendapatkan Emoji Baru di HP Android

1. Update Android Versi Terbaru
Setiap Android versi baru menghadirkan emoji baru. Android 11, misalnya memperkenalkan 117 karakter baru. Sementara lebih dari 2.000 emoji yang tersedia sebelumnya juga mendapat desain baru dalam pembaruan emoji Android tambahan.

2. Menggunakan Emoji Kitchen
Aplikasi keyboard asli Google, Gboard, menampilkan Emoji Kitchen. Ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan mashup stiker mereka. Inilah cara kamu dapat membuat emoji baru menggunakan ini juga:

– Buka aplikasi perpesanan pilihan kamu, seperti Facebook Messenger.

– Selanjutnya, ketuk salah satu kontak kamu untuk memulai percakapan.

– Ketuk bilah teks untuk mulai mengetik.

– Selanjutnya, ketuk tombol emoji (yang memiliki wajah tersenyum). Pilih emoji pilihan kamu untuk mengaktifkan fitur Emoji Kitchen.

– Dari sini, kamu dapat melihat kemungkinan kombinasi emoji di atas keyboard Anda. Geser melalui stiker dan pilih yang ingin kamu kirim.

3. Install Keyboard Terbaru
Pendekatan lain yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan emoji baru adalah memasang keyboard emoji Android pihak ketiga. Seperti Keyboard Emoji, beberapa aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan kamus ikon, sehingga kamu dapat dengan mudah memeriksa arti emoji.

4. Bikin Emoji Custom
Jika ingin emoji kamu mencerminkan kepribadian dan selera sendiri, kamu dapat membuat emoji khusus sendiri. Google Play Store memiliki lusinan aplikasi pembuat emoji yang dapat diinstal di perangkat Android. Kamu bahkan dapat mengubah diri kamu menjadi emoji dengan Memoji.

5. Menggunakan Font Editor
iOS Apple bisa dibilang memiliki emoji yang lebih baik daripada Android Google. Jika kamu ingin menggunakan emoji iOS di perangkat Android, gunakan editor font seperti zFont. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi