Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search, Gampang Kok!

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Search, Gampang Kok!

Techdaily.id – Dark mode nampaknya menjadi mode yang wajib ada di semua perangkat smartphone. Tidak hanya di smartphone saja, fitur tersebut pun kini hadir pada Google Search untuk versi desktop. Cara mengaktifkan dark mode di Google Search pun tergolong mudah loh, bahkan kamu tidak memerlukan keahlian khusus untuk menerapkannya.

BACA JUGA
Cara Cek Kuota Internet Smartfren, Mudah Banget!

Seperti diketahui, Google secara resmi meluncurkan fitur ini untuk Google Search mereka di desktop. Di mana hal tersebut diperjelas oleh Hung F, selaku Google Search Product Suport Manager. Ia mengungkapkan, “Tema gelap sekarang tersedia di laman Google Search untuk desktop.”

Nah, untuk kamu yang tidak ingin ketinggalan mencoba fitur gelap ini berikut tim Redaksi Techdaily menghadirkan tips cara mengaktifkan dark mode di Google Search yang bisa langsung kamu coba.

Cara mudah untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan masuk ke menu Settings, pilih Search settings, kemudian masuk ke menu Appearance. Di situ akan ada tiga opsi yaitu “Device default”, “Dark theme”, dan “Light theme.”

Google menjelaskan bahwa “Device default” secara otomatis menyesuaikan skema warna perangkat yang digunakan.

Sementara “Dark” berarti teks berwarna terang dengan latar belakang gelap, sementara “Light” membuat teks menjadi gelap dengan latar belakang terang. Pilih “Save” untuk menerapkannya.

Selain itu, saat pengguna masuk ke laman hasil pencarian, fitur tersebut bisa disetel dengan mengakses ikon roda gigi di pojok kanan atas.

Perlu diketahui bahwa laman Search mencakup di antaranya homepage Google, laman hasil pencarian, dan pengaturan pencarian atau Search settings.

BACA JUGA
Cara Mudah Bikin Vlog Menggunakan Smartphone

Dikutip dari 9to5google, fitur ini juga sedang diuji di versi seluler, namun bukan bagian dari pengumuman tersebut.

Untuk beberapa pengguna, membuka panel samping navigasi menunjukkan item “Dark mode” yang membawa mereka ke menu yang sama. Namun, apa yang diatur di desktop tidak bisa disinkronkan di seluler.

Akan tetapi, tampaknya fitur Dark Mode belum sepenuhnya meluncur ke semua pengguna, mengingat mereka mengatakan akan “sepenuhnya digulirkan dalam beberapa pekan ke depan.”

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi