Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan Fitur Parental Control di ColorOS 11, Mudah Kok!

Cara Mengaktifkan Fitur Parental Control di ColorOS 11, Mudah Kok!

Techdaily.id – Salah satu fitur unggulan di ColorOS 11 yang sangat cocok digunakan ketika pandemi seperti saat ini adalah fitur Parental Control. Bahkan cara mengaktifkan fitur Parental Control di ColorOS 11 sendiri cukup mudah digunakan oleh para orang tua dan tidak memerlukan keahlian khusus.

BACA JUGA
Manfaatkan Big Data, Grab Hadirkan Serangkaian Fitur Inovatif

Seperti diketahui, saat ini ada banyak alasan bagi anak untuk meminta dibelikan smartphone baru di mana salah satu alasan yang paling ampuh adalah smartphone yang digunakan sebagai penunjang kebutuhan belajar, apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring yang tentu saja membutuhkan sebuah perangkat smartphone atau tablet untuk mengikutinya. 

Sementara itu, internet menjadi gerbang segala informasi, seorang anak yang memegang ponsel atau tablet memiliki risiko yang cukup tinggi saat menggunakannya.Hal tersebutlah yang menjadikan beberapa produsen ponsel termasuk OPPO merasa fitur Parental Control bisa menjadi palang pintu pertama untuk menyaring segala konten negatif yang mungkin diterima oleh anak.

Fitur Parental Control sendiri merupakan sebuah fitur yang berguna untuk memonitor penggunaan smartphone si anak secara terpisah, tanpa perlu mengganggu aktivitas anak dengan smartphone nya. Hal ini memungkinkan para orang tua dapat memonitor aktivitas anak saat menggunakan smartphone secara jarak jauh. 

Nah, cara mengaktifkan fitur Parental Control di ColorOS 11 juga cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengaktifkan fitur parental Control

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan masuk ke menu setting dan memilih Digital Wellbeing & Parental Control, kemudian kamu tinggal menekan tombol Set Up Parental Control.

Langkah kedua adalah pengguna tinggal menekan tombol Get Started dan tinggal menentukan smartphone ini akan digunakan oleh orang tua atau anak. 

Langkah ketiga adalah tinggal menginstal aplikasi Family Link di ponsel kamu dan ponsel anak yang ingin di monitor. Setelah itu tinggal mengkoneksikan kedua smartphone tersebut. Setelah itu, para orang tua bisa bisa memantau dan membatasi aplikasi-aplikasi yang boleh diunduh anak. 

Cara Mengaktifkan fitur Parental Control

Sementara jika si anak berusaha meminjam ponsel kamu untuk mengerjakan tugas sekolah mereka, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengaktifkan fitur Kids Mode. Cara mengaktifkannya juga cukup mudah. Penasaran? berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengaktifkan fitur Parental Control

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan masuk ke menu Setting kemudian pilih Privacy. Kemudian kamu hanya tinggal memilih fitur Kids Mode.

Langkah kedua adalah dengan melakukan kustomisasi pada fitur Kids Mode tadi. Mulai dari durasi penggunaan mode ini, aplikasi yang diperbolehkan, hingga mematikan koneksi internet.

Langkah ketiga adalah tinggal menekan Get Started, setelah semua selesai di kustomisasi maka dengan menekan tombol Get Started, Kids Mode sudah otomatis aktif dan hanya akan tersedia berbagai aplikasi yang diperbolehkan saja. 

BACA JUGA
Kampanye Shoppertainment Lazada Ukir Rekor Baru

ColorOS 11 memang menghadirkan fitur ini untuk menjaga anak dari paparan konten negatif di internet. Berbagai fitur ini bisa kamu manfaatkan agar si anak tetap aman menggunakan smartphone untuk keperluan sekolah daring mereka. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi