Tips

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat, Gak Perlu Ke Konter!

Techdaily.id – Sebelum menggunakan layanan dari suatu provider, biasanya kita diharuskan untuk registrasi supaya kartu yang akan kita gunakan aktif. Sama halnya dengan provider lain, ketentuan ini juga berlaku untuk Indosat. Jika kamu pengguna Indosat, berikut ini adalah beberapa cara mengaktifkan kartu Indosat untuk bisa kamu gunakan di berbagai kebutuhan sehari-harimu.

BACA JUGA
Cara Matikan Fitur GPS Tracker di iPhone

Registrasi untuk mengaktifkan kartu Indosat bisa dilakukan dengan sejumlah opsi. Mulai dari SMS, melalui situs web Indosat ataupun datang langsung ke konter. Tapi kalau kamu tidak ingin repot pergi ke konter untuk mengaktifkan kartu Inosatmu, tenang saja karena ada cara lain yang bisa kamu gunakan.

1.Registrasi dengan kartu identitas

Registrasi ini menggunakan kartu identitasmu seperti KTP dan kartu keluarga. Di menu registrasi nantinya akan dimintai keterangan nomor KTP dan Kartu Keluarga untuk bisa melanjutkan proses pengaktifan kartu Indosatmu.

2. Registrasi lewat SMS

Dengan cara ini, kamu bisa mengaktifkan kartu Indosat melalui kirim SMS ke nomor 4444. SMS tersebut nantinya berisi nomor KTP, Kartu Keluarga dengan format 16d digit NIK#16 digit nomor Kartu Keluarga untuk pengguna baru.

3. Regisrasi online

Cara selanjutnya adalah dengan registrasi secara online. Cara ini dilakukan melalui website resmi Indosat dengan mengunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/registration. Jika sudah masuk ke websitenya, selanjutnya ketikkan nomor HP yang ingin didaftarkan kemudian klik tombol verifikasi dan ikuti tahapan selanjutnya yang muncul di website.

Nah jika kamu pengguna lama, tapi ingin mengaktifkan kembali kartu Indosatmua juga bisa namun dengan format yang sedikit berbeda. Caranya adalah dengan mengirim SMS ke nomor 444 dengan format ULANG#16 digit nomor KTP#16 digit nomor KK.

Jika sudah melakukan registrasi, kamu bisa mengetahui kartumu sudah aktif dengan cara mengirim SMS ke 4444 dengan format INF#NIK#nomor Indosatmu dan kirimkan ke 444.

Selain untuk mengaktifkan layanan di kartu prabayar Indosat, registrasi juga bertujuan untuk melindungi konsumen dari penyalahgunaan nomor ponsel oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti contohnya upaya penipuan dan hoaks.

Demikianlah cara mengaktifkan nomor Indosat. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Jadi tidak perlu repot harus ke konter. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close