Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan Mode ANC di Samsung Galaxy Buds Pro

Cara Mengaktifkan Mode ANC di Samsung Galaxy Buds Pro

Techdaily.id – Kamu sudah tahu cara mengaktifkan mode ANC di Samsung Galaxy Buds Pro? Cara mengaktifkan mode kontrol kebisingan ini terbilang mudah lho dilakukan pengguna.

BACA JUGA
Spesifikasi Asus Zenfone 8 di Indonesia

Galaxy Buds Pro memungkinkan pengguna lebih fokus pada musik tanpa kebisingan dari luar. Nah, fitur deteksi suara baru membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk mengontrol peredam bising.

Sebelum mencoba mengaktifkan mode kontrol kebisingan, kamu perlu memastikan perangkat lunak dan aplikasi terbaik diperbarui ke versi terbaru ya.

Jika sudah, kamu bisa ikuti panduan untuk mengaktifkan mode kontrol kebisingan di bawah ini, sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Samsung.

Cara Mengaktifkan Mode ANC di Samsung Galaxy Buds Pro

Ada dua mode Kontrol kebisingan pada TWS Samsung ini yakni Peredam bising aktif dan Mode suara ambien. Fitur Peredam bising aktif bertujuan untuk menghalangi suara eksternal di sekitar kamu.

BACA JUGA
OPPO A53 Bikin Main Game Lebih Seru dan Lancar Saat Pandemi

Sebaliknya, Mode suara ambien bertujuan agar kamu dapat mendengar suara sekitar dengan jelas, sehingga kamu dapat mendeteksi situasi yang mungkin berbahaya atau mendengar suara orang lain selama percakapan. Ada beberapa metode yang bisa digunakan:

Metode 1. Menggunakan Sentuh dan tahan pada earbud
Untuk mengaktifkan Peredam bising aktif atau Mode suara ambien, cukup sentuh dan tahan salah satu earbud. Kamu akan mendengar suara bip, yang menandakan bahwa mode Kontrol kebisingan telah diaktifkan.

Setiap kali kamu menyentuh dan menahan earbud, Peredam bising aktif dan Mode suara ambien akan diaktifkan secara berurutan. Pengaturan defaultnya akan mengaktifkan mode Kontrol kebisingan sebagai tindakan sentuh dan tahan.

Kamu juga dapat memilih fitur sentuh dan tahan preset untuk masing-masing earbud untuk mengaktifkan fitur lain secara cepat dan nyaman.

Metode 2. Menggunakan aplikasi Galaxy Wearable
Untuk mengaktifkan mode Kontrol kebisingan dari Galaxy Wearable, buka aplikasi tersebut, lalu ketuk Peredam bising aktif atau Suara ambien. Kamu akan mendengar bunyi bip yang sama, yang menandakan fitur ini diaktifkan.

Pilih Tinggi atau Rendah untuk menyesuaikan level Peredam bising aktif di bawah level Peredam bising aktif atau seret bilah penyesuaian Volume suara ambien untuk menyesuaikan volumenya.

Metode 3. Menggunakan widget Galaxy Buds Pro
Jika kamu menambahkan widget Galaxy Buds Pro baru pada Layar depan, kamu juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode Kontrol kebisingan dengan menggunakan kontrol cepat.

Cukup ketuk ikon kiri dari kontrol cepat, maka kamu dapat mengaktifkan Peredam bising aktif, Suara ambien, atau Menonaktifkannya.

Fitur deteksi suara yang mendeteksi suara kamu secara otomatis
Jika kamu mulai berbicara ketika mendengarkan musik, Galaxy Buds Pro akan secara otomatis mendeteksi suara kamu dan mengecilkan volume musik sehingga kamu dapat mendengar suara lawan bicara di mana pun.

Selain itu, jika suara kamu tidak terdeteksi selama jangka waktu tertentu, Galaxy Buds Pro akan kembali secara otomatis ke pengaturan sebelumnya. (Pengguna dapat menyetel secara manual ke 5, 10, 15 detik.)

Deteksi suara pada ANC (Peredaman Bising Aktif): ANC nonaktif + Musik mengecil + Ambien aktif (Mikrofon difokuskan pada suara lawan bicara)
Deteksi suara pada Suara ambien: Musik mengecil

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi