Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95

Cara Mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95

Techdaily.id – OPPO A95 merupakan smartphone terbaru OPPO yang memiliki fitur RAM Expansion. Cara mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95 juga tergolong mudah. Bahkan, kamu tidak perlu melakukan root untuk mengaktifkan fitur ini.

BACA JUGA
Techdaily Editorial Choice : Most Valuable After Sales, OPPO Service Center

Akan tetapi, tidak semua pengguna mengerti apa itu fitur RAM Expansion dan manfaatnya bagi smartphone yang memiliki fitur ini. Hal tersebut sangat wajar mengingat fitur ini tergolong baru di industri ponsel.

RAM Expansion sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu bisa menambah kapasitas RAM ponsel tanpa aplikasi tambahan ataupun root. Cara kerja dari fitur ini pun terbilang sederhana. Jadi, kamu tidak perlu lagi sampai harus ‘membongkar’ ponsel.

Fitur RAM Expansion memanfaatkan ruang memori penyimpanan yang tak terpakai untuk menambah RAM ponsel yang sebenarnya. Berkat fitur ini, kinerja ponsel kamu akan ditingkatkan dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu dengan lancar.

BACA JUGA
OPPO Bagikan Anti Gores Gratis Buat Pengguna A95

Akan tetapi, kamu juga tidak perlu khawatir bakal kehabisan penyimpanan internal karena fitur ini. Pasalnya, setelah diaktifkan fitur ini tidak langsung memakan kapasitas di penyimpanan internal ponsel kamu. RAM di HP kamu akan benar-benar ditambah kapasitasnya jika ponsel kamu sedang menjalankan aplikasi berat secara bersamaan dan menguras cukup banyak RAM fisik. 

Jadi, singkatnya fitur RAM Expansion akan benar-benar aktif jika RAM utama dari HP kamu sudah penuh. Hal ini sendiri bertujuan untuk menjadikan HP kamu tetap smooth pada kondisi apapun.

Cara Mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95

OPPO A95 memiliki kapasitas RAM yang sudah tergolong besar yakni 8GB. Akan tetapi, jika menurut kamu kapasitas tersebut dirasa masih kurang, kamu bisa menambahnya hingga 12GB melalui fitur ini.

  • Kamu tinggal masuk ke Settings > About Phone dan pilih RAM.
  • Saat menu ini dipilih, akan langsung muncul tiga pilihan RAM Expansion yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Oppo A95.
  • Mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB, bisa diatur sesuai keinginan dengan menggeser toggle.
  • Setelah menentukan besaran RAM, restart ponsel kamu agar penambahan RAM dapat berjalan.
  •  Terakhir, jika ponsel sudah selesai di restart, ketika kamu masuk ke About Phone, pada info RAM terdapat indikator 12.00 GB (+5.00 GB) jika kamu memilih penambahan RAM 5 GB.

Nah, itulah cara nambah RAM HP tanpa root pada OPPO A95. Dengan memanfaatkan fitur RAM Expansion ini sudah pasti dapat meningkatkan performa HP kamu. Sehingga, kamu bisa menggunakan banyak aplikasi jadi lebih lancar.

Selain memiliki dapur pacu yang tergolong gahar, OPPO A95 juga memiliki kemampuan kamera yang juga mumpuni dikelasnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi