Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan Windows Defender di Laptop

Cara Mengaktifkan Windows Defender di Laptop

Techdaily.id – Tidak semua orang mengetahui cara mengaktifkan Windows Defender pada laptop mereka. Padahal, fitur dari Windows yang satu ini sangat baik manfaatnya untuk menjaga keamanan data perangkat laptop kamu loh.

BACA JUGA
Tips Proteksi Keamanan Smartphone agar Data tidak Diretas

Apalagi, jika kamu tidak menggunakan layanan dari penyedia antivirus yang terpercaya seperti Kaspersky dan semacamnya. Dengan adanya Windows Defender, setidaknya kamu memiliki sebuah perlindungan pertama dari serangan malware ataupun virus lainnya yang berpotensi merusak laptop atau bahkan mencuri data kamu. Nah, karena hal ini begitu penting, untuk itu kami menghadirkan ulasan tentang cara mengaktifkan Windows Defender di Laptop.

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, kamu perlu mengetahui terlebih dahhulu apa itu Windows Defender. Windows Defender adalah software antivirus yang disertakan dalam Windows dan dapat membantu melindungi perangkat Anda dari virus serta malware atau ancaman lain.

Cara Mengaktifkan Windows Defender

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih menu Start, pada search bar, ketik group policy. Kemudian, select Edit group policy dari hasil pencarian. Local Group Policy Editor akan dibuka.

BACA JUGA
Tips Memilih Device Untuk WFH, Gak Sulit!

Setelah itu, kamu pilih Computer Configuration> Administrative Templates> Windows Components> Windows Defender Antivirus. Kemudian, Scroll ke bagian bawah daftar dan pilih matikan Windows Defender Antivirus.

Kemudian, pilih Disable atau Not Configured. Mungkin terasa kontra-intuitif untuk memilih opsi ini karena namanya menunjukkan bahwa kamu mematikan Windows Defender. Jangan khawatir, opsi ini benar-benar memastikan bahwa itu diaktifkan. Setelah itu, tinggal pilih Ok. gampang kan!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi