Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mengatasi Error Format Video Unsupported di HP Android

Cara Mengatasi Error Format Video Unsupported di HP Android

Techdaily.id – Error format video unsupported di hp Android tentu tidak menyenangkan saat ditemukan. Apalagi jika proses transfer atau mengunduh file yang mempunyai format tidak didukung sudah memakan waktu lama.

BACA JUGA
Buka Semua Peluang, Ini Loh Peran 5G Dalam Merevolusi Industri

Pesan error tersebut biasanya muncul karena kesalahan terkait codec audio dan video. Jika kamu mengalami masalah pesan errror format video tidak didukung di perangkat Android bagaiama cara mengatasinya?

Beruntung ada beberapa cara memperbaiki error format video unsupported di hp Android yang bisa kamu gunakan. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaiki masalah yang menimpa hp Android kamu tersebut.

Cara Mengatasi Error Format Video Unsupported

Install Aplikasi Media Player Pihak Ketiga
Solusi termudah untuk masalah ini adalah beralih dari pemutar video default dan mengunduh yang baru. Berikut adalah beberapa pemutar media Android paling serbaguna yang kami rekomendasikan:

BACA JUGA
Tips Memilih HP realme Terbaru untuk Akhir Tahun

– VLC for Android
Jika kamu pernah menggunakan VLC di PC, kamu akan tahu itu adalah salah satu pemutar media yang paling nyaman dan andal di luar sana. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi VLC for Android.

VLC for Android mencakup semua codec tanpa perlu unduhan tambahan. Ini memberikan dukungan untuk video terkompresi DivX dan XviD, serta berbagai format – MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wav, dan AAC.

– MX Player
MX Player adalah pemutar media Android lain yang ringan dan mudah digunakan. Layaknya VLC, MX Player tidak hanya mendukung banyak file (.avi, mpeg, mp4, wmv, DivX, Xvid, dan lainnya) tapi juga berbagai format subtitle, termasuk .txt, .sub, .srt, .idx, dan lainnya.

Mx Player juga menawarkan kontrol gerakan, seperti menggesek ke bawah untuk mengurangi kecerahan, menggulir ke belakang dan ke depan untuk memindahkan teks subtitle, dan banyak lagi.

Konversikan File Video ke Format yang Didukung
Mengunduh dan menginstal aplikasi Media Player yang mumpuni akan menyelesaikan kesalahan format video yang tidak didukung yang mengganggu dalam kebanyakan kasus. Tapi jika kamu tidak tertarik untuk mengunduh dan memasang aplikasi, cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah ‘mengonversi’ video ke dalam format yang dimengerti ponsel.

Dan ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kamu melakukannya di ponsel cerdas sendiri. Salah satu aplikasi yang lebih populer di luar sana yang bisa digunakan disebut Video Transcoder.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi