Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetCara Mengatasi HP Xiaomi yang Matot

Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Matot

TechDaily.id – Setiap hp di seluruh dunia pasti memiliki kecenderungan untuk mengalami kejadian mati total atau matot. Tak terkecuali produk Xiaomi yang memang dikenal rajin dalam menghadirkan produk baru.

Namun hp Xiaomi juga cukup dikenal rentan mengalami kejadian matot yang biasanya dibagi menjadi dua jenis yakni Soft Brick dan Hard Brick. Kedua persoalan ini memiliki ciri-ciri yang berbeda serta cara mengatasinya.

Apa Itu Matot

Sebelum kita membahas cara mengatasi hp Xiaomi yang Matot, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu mati total.

Mati Total merupakan kejadian dimana hp kamu mengalami kerusakan sehingga membuatnya tidak bisa beroperasi dengan baik.

Seperti yang dijelaskan di atas, Matot dibagi menjadi dua jenis yakni Soft Brick dan Hard Brick. Jika pada hp Xiaomi kamu terdapat tanda-tanda kehidupan, maka keadaan ini disebut Soft Brick.

Akan tetapi, jika hp Xiaomi mu menunjukkan sebaliknya, maka itu bisa dikatakan sebagai Hard Brick.

Penyebab dan Cara Mengatasi hp Xiaomi yang Matot

BACA JUGA
Disebut Quad Camera Battery King, realme 5i Bawa Baterai Tahan Lama

Sebenarnya tidak ada penyebab khusus kenapa hp Xiaomi Matot, akan tetapi biasanya hal tersebut disebabkan oleh kerusakan hardware maupun software.

Jika karena software, biasanya virus atau malware berperan penting dalam kerusakan ini dan cara mengatasi hp Xiaomi yang matot adalah dengan cara recovery dan flashing ulang.

Soft brick juga bisa disebabkan karena kegagalan melakukan update atau kesalahan dalam root. Biasanya kejadian ini dipicu karena hp Xiaomi kamu tidak bisa menyelesaikan proses root ataupun flashing. Jika demikian, kamu bisa melakukan cara pertama untuk mengatasinya.

Contoh kasus ketiga yang sering menimpa pengguna Xiaomi adalah kerusakan komponen. Jika hp Xiaomi matot dikarenakan kerusakan komponen seperti eMMC, maka cara mebgatasi hp Xiaomi yang matot dengan membawanya ke service center yang terpercaya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi