Tips

Cara Mengatasi Limit Google Drive, Mudah Kok!

Techdaily.id – Google Drive merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang saat ini sangat diandalkan oleh banyak orang. Saking seringnya kita menyimpan banyak file seperti foto dan video pada platform ini, menjadikan storage atau penyimpanannya habis terisi. Untuk itu, dibutuhkan cara mengatasi limit Google Drive yang ampuh untuk menghindari hal tersebut.

BACA JUGA
Cara Membuat Video Sinematik Menggunakan Smartphone, Gak Susah!

Nah, buat kamu yang sedang mengalami hal ini, berikut tim redaksi Techdaily mencoba menghadirkan sebuah tips mengenai cara mengatasi limit Google Drive, biar kamu bisa menyimpan file dengan nyaman tanpa perlu diganggu oleh notofikasi dari Google.

Beli Penyimpanan

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan berlangganan penyimpanan di Google Drive. Setiap pengguna email memiliki kuota storage sebesar 15GB yang bisa digunakan secara gratis. Akan tetapi, jika kamu memilih untuk berlangganan, kamu bisa mendapatkan kuota penyimpanan minimal 100GB dengan biaya mulai dari Rp. 26.900 perbulan atau Rp. 269 ribu pertahunnya. Cara ini sangat ampuh dan cocok buat kamu yang gak mau ribet. Apalagi, saat ini Google menyediakan pilihan pembayaran yang lebih fleksibel loh.

Upload Foto ke Google Photo

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Google memiiki layanan lainnya yakni Google Photo, layanan ini memiliki penyimpanan yang lebih luas ketimbang Google Drive. Cara mengatasi limit Google Drive ini terbukti cukup ampuh dalam menghemat ruang penyimpanan di Drive kamu. Akan tetapi, setiap foto yang terupload akan dikompresi resolusinya menjadi maksimal 16MB per itemnya. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena foto yang tersimpan di memori ponsel kamu tetap memiliki resolusi asli. Google Foto juga berfungsi sebagai alat backup foto yang cukup ampuh loh, sehingga kamu tidak perlu repot lagi mentransfer foto apabila hendak mengganti smartphone. Oh iya, kalau mau cek smartphone Samsung harga sejutaan, kamu bisa cari tahu disini.

Hapus Email Lama

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Ruang penyimpanan Google Drive juga dipengaruhi oleh jumlah email masuk di akun Gmail kamu. Untuk menghemat penyimpanan Google Drive, kamu bisa menghapus berbagai email lama dan email promosi pada akun Gmail kamu. Memang agak ribet sih, tapi menjadi mudah kalau kamu menggunakan PC atau komputer desktop.

Caranya, kamu hanya tinggal menekan tombol “Pilih Semua” untuk memilih email lama dan kemudian menghapusnya. Setelah itu, kamu hanya perlu mengakses folder “Trash” di Gmail kamu untuk menghapus email tadi secara permanen.

Buat Email Baru

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Cara mengatasi limit Google Drive yang terakhir adalah dengan membuat akun Gmail baru. Pada akun Gmail tersebut, kamu akan memperoleh ruang penyimpanan Google Drive sebesar 15GB. Nantinya, kamu hanya tinggal membuat satu folder dengan tulisan “Backup” untuk menyimpan data. Setelah itu, folder tadi tinggal kamu share ke akun gmail lama kamu sehingga akun tersebut bisa mengaksesnya kapan saja.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi akun Google Drive yang penuh, semoga bermanfaat!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close