Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetCara Mengatasi Masalah HP realme Tak Bisa Akses Google Play Store

Cara Mengatasi Masalah HP realme Tak Bisa Akses Google Play Store

Techdaily.id – Kamu ingin tahu cara mengatasi masalah HP realme tak bisa akses Google Play Store? Jangan khawatir, cara untuk mengatasinya masalah smartphone ini sangat mudah untuk dilakukan.

BACA JUGA
Daftar HP realme RAM 4GB Murah (Update Januari 2022)

Google Play Store adalah salah satu aplikasi di Android yang sangat penting. Karena, aplikasi resmi bagi perangkat Android bisa ditemukan di Google Play Store, sehingga lebih aman bagi pengguna smartphone.

Namun, bagaimana jika kamu tidak bisa mengakses Google Play Store? Sebenarnya tidak usah bingung, kamu bisa mengetahui solusi untuk mengatasi masalah HP realme yang tidak bisa mengakses Google Play Store.

Cara Mengatasi Masalah HP realme Tak Bisa Akses Google Play Store

1. Periksa koneksi jaringan pada ponsel

2. Tanggal dan waktu harus disesuaikan dengan kondisi waktu sebenarnya. Berikut langkah yang dapat digunakan: [Pengaturan] > [Pengaturan tambahan] > [Tanggal dan waktu] > [Zona waktu otomatis].

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat iPhone

3. Aktifkan aplikasi dengan menggunakan pengaturan berikut: [Pengaturan] > [manajemen aplikasi] > [Tampilkan aplikasi proses] > Google Play Store > [Enable].

4. Melakukan hapus data dan cache pada [Google Play Store] dan [Kerangka kerja layanan Google], dengan mengikuti langkah berikut: [Pengaturan] > [Manajemen aplikasi] > [Tampilkan proses system] > [Google Play Store] > [Hapus data]. Setelah melakukan proses hapus data silakan restart ponsel Anda. Lakukan langkah yang sama untuk aplikasi [Kerangka kerja layanan Google].

5. Jika kendala masih terjadi disarankan untuk mengeluarkan akun Google dan masuk kembali menggunakan akun yang sama.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi