Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaEnterpriseTelcoCara Mengatasi Masalah Tak Bisa Terhubung Internet Telkomsel

Cara Mengatasi Masalah Tak Bisa Terhubung Internet Telkomsel

Techdaily.id – Kamu perlu mengetahui cara mengatasi masalah tak bisa terhubung internet Telkomsel. Apalagi di saat terdesak di mana kamu benar-benar membutuhkan koneksi internet dengan cepat.

BACA JUGA
5G Experience Center Telkomsel Digelar Pada Peluncuran Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

Internet sudah menjadi backbone di era digital. Berkaca dari data We Are Social, hampir semua orang di Indonesia ini bergantung pada koneksi internet. Bagaimana tidak, data menunjukkan, jumlah pengguna internet di Indonesia pada Januari 2021 mencapai 202,6 juta atau sekitar 73,3 persen dari populasi.

Dengan kata lain, kamu sekarang tidak bisa tanpa adanya internet. Apalagi sekarang segala bentuk kegiatan memanfaatkan penggunaan internet mulai dari belajar hingga bekerja semua membutuhkannya.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95

Jadi saat kamu tidak bisa terhubung ke internet, bsa menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Namun, jangan khawatir bagi pengguna Telkomsel kamu bisa menemukan solusi tidak bisa terhubung internet.

Cara Mengatasi Masalah Tak Bisa Terhubung Internet Telkomsel

1. Pastikan Punya Cukup Pulsa
Langkah pertama kamu perlu memastikan punya cukup pulsa. Kamu bisa cek pulsa di aplikasi MyTelkomsel, MyGrapari, Asisten Virtual Veronika, atau tempat lainnya. Kamu juga bisa menggunakan asisten virtual veronika pada kanal-kanal aplikasi seperti Facebok dan Telegram.

2. Pastikan Punya Kuota Internet
Kamu juga harus memastikan memiliki kuota internet agar bisa tetap terhubung dengan internet. Kamu bisa melakukannya dengan cek sisa kuota kamu melalalui aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, UMB di *888#, atau asisten virtual veronika dengan cara ketik Cek Kuota.

Jika kamu tidak memiliki kuota, kamu bisa membeli paket di aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, UMB *888# atau asisten virtual Telkomsel. Kamu juga bisa mendapatkannya melalui kanal-kanal seperti Facebook dan Telegram Telkomsel.

BACA JUGA
Tips Mencari Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

3. Refresh Jaringan
Refresh jaringan kamu dengan cara Airplane Mode. On, untuk mengaktifkan Mode dan off untuk mematikan Mode. Pastikan memilih Mode jaringan yang single network 2G/3G/4G only, dan coba di perangkat lain.

4. Pindah Lokasi
Jika kamu mengakses internet dari dalam gedung, cobalah pindah ke bagian lain dari gedung yang memiliki koneksi jaringan lebih kuat. Misalnya, pindah dari basement ke area terbuka.

5. Hubungi CS Telkomsel
Apabila kamu masih mengalami kendala yang sama, jangan ragu untuk menghubungi Telkomsel di kanal-kanal berikut:

LINE: tsel.me/lineVA2
Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
Telegram: tsel.me/telegramVA2
Situs Web: www.telkomsel.com
WhatsApp: tsel.me/wa2
Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Facebook Telkomsel
Twitter @Telkomsel
Email : cs@telkomsel.co.id
Call Center 188

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi