Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetCara Mengatasi Overheat di HP realme

Cara Mengatasi Overheat di HP realme

TechDaily.id – Cara mengatasi overheat di HP realme bisa kamu ketahui di sini. Karena, bisa membantu kamu saat ponsel genggam sudah terasa panas dan perlu didinginkan segera agar bisa normal lagi.

BACA JUGA
Gandeng Human Initiatives, Riot Games Salurkan Bantuan Kemanusiaan lewat League of Legends: Wild Rift Days of Victory

Overheat atau panas berlebih kerap terjadi di smartphone, tidak terkecuali realme. Ada berbagai macam alasan yang memicu smartphone atau perangkat pintar kalian mengalami panas berlebih.

Misalnya, ada perangkat keras yang bermasalah atau dipicu masalah software. Pada umumnya, ponsel akan menjadi panas karena baterai bekerja keras di dalamnya. Seseorang mengalami overheat biasanya saat sedang bermain game dalam waktu lama.

BACA JUGA
Sukses dengan realme X, Ini Dia Upgrade yang Diberikan ke realme XT

Menggunakan HP untuk menonton konten streaming juga bisa menyebabkan overheat. Mengingat, konten yang kamu toton di YouTube akan membuat ponsel memuat data video dan menjaga tampilan tetap aktif dalam jangka waktu yang lama.

Usaha smartphone agar bisa memuat data video dan menjaga tampilan tetap aktif inilah yang menyebabkan smartphone menjadi cepat panas. Jika kamu mengalami ini, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Overheat di HP realme

1. Melepaskan casing tambahan ponsel

2. Normal jika ponsel menjadi hangat saat digunakan untuk pengisian daya, bermain game, memutar video, melakukan panggilan, dan penggunaan internet dengan jaringan tidak stabil. Jika suhu pada ponsel terlalu tinggi, disarankan untuk tidak menggunakan ponsel untuk sementara waktu hingga suhu ponsel tersebut menurun.

3. Melakukan mulai ulang (Restart) pada ponsel dan memastikan versi software pada ponsel adalah versi yang terbaru.

Perlu diingat, jika kendala masih terjadi, kamu dapat menghubungi layanan bantuan realme atau membawa ponsel ke Service Center realme resmi untuk perbaikan, dengan melakukan pencadangan data, membawa perangkat, bukti pembelian dan kartu garansi.

Nah bagaimana, mudah bukan untuk menyelamatkan smartphone yang cepat panas. Semoga artikel ini dapat membantu. Selamat mencoba!

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi