Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mengatasi Overheat di HP realme

Cara Mengatasi Overheat di HP realme

Techdaily.id – Kamu sudah tahu cara mengatasi overheat di HP realme? Jika belum, kamu bisa melihat informasi di bawah ini untuk menemukan solusi mengatasi panas berlebih di HP realme.

BACA JUGA
Desain realme GT Neo 3 Naruto Edition

Ada beberapa faktor penyebab HP realme jadi overheat. Jika sudah mengalami panas tinggi, ada sejumlah solusi yang perlu kamu perhatikan untuk mengatasinya lho.

Cara untuk menyelesaikan masalahnya juga tidak sulit untuk dilakukan. Karena, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk bisa mengatasi panas tinggi di HP.

Cara Mengatasi Overheat di HP realme

BACA JUGA
(1st Impression) : Menjajal Kebolehan Kamera realme GT 2 Pro versi Eropa

1. Lepas Casing Tambahan
Langkah pertama yang bisa kamu tempuh untuk mengatasi masalah panas berlebih pada HP realme adalah melepas casing tambahan. Karena, ini bisa menahan panas.

2. Hentikan Pemakaian
Jika ponsel menjadi hangat saat digunakan untuk mengisi daya, bermain game, memutar video, melakukan panggilan, dan penggunaan internet dengan jaringan tidak stabil itu normal.

Namun, jika panas terlalu tinggi, disarankan kamu tidak menggunakan ponsel untuk sementara waktu hingga suhu ponsel tersebut menurun lagi.

3. Restart
Langkah selanjutnya adalah restart. Jika ponsel kamu terlalu panas, coba restart smartphone. Nah, kamu juga perlu memastikan ponsel menggunakan software versi terbaru.

Jika kendala masih terjadi, kamu dapat menghubungi layanan bantuan realme atau membawa ponsel ke Service Center realme resmi untuk perbaikan, dengan melakukan pencadangan data, membawa perangkat, bukti pembelian dan kartu garansi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi