Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetCara Mengatasi Wifi Lemot di HP realme

Cara Mengatasi Wifi Lemot di HP realme

TechDaily.id – Sudahkah kamu mengetahui cara mengatasi Wifi lemot di HP realme? Bagi kamu penggun HP realme, kamu bisa lho mengatasi Wifi lemot dengan mudah agar internetan makin nyaman.

BACA JUGA
realme 8i Gunakan Teknologi Layar 120Hz, Harga nya Murah!

Wifi menjadi salah satu alternatif bagi pengguna smartphone untuk mengakses internet. Ketika Wifi lemot, tentu saja sangat menganggu proses kerja atau belajar.

Kecepatan internet yang lambat juga memperlambat upload file yang berhubungan dengan pekerjaan di cloud atau bahkan saat streaming. Ada banyak faktor yang berperan yang dapat menyebabkan Wi-Fi lambat menjadi lambat.

BACA JUGA
Tidak Asal Rilis, realme Selalu Mengedepankan Inovasi, Harga, dan Stok

Beruntung, masalah Wifi lambat bisa diperbaiki. Dalam kebanyakan kasus, Wifi lemot bisa diperbaiki dengan beberapa langkah sederhana, termasuk untuk perbaikan di HP.

Bagi pengguna HP realme, kamu bisa banget mengatasi Wifi lemot di HP. Ada beberapa poin yang perlu kamu pertimbangan kan nih untuk membuat kecepatan Wifi ngebut.

Cara Mengatasi Wifi Lemot di HP realme

1.Periksa sinyal Wi-Fi pada status bar/bilah status. Dipastikan ponsel berada dalam jangkauan sinyal dari router Wi-Fi dan dapat menerima sinyal yang mencukupi.

2.Ketika tersambung dengan Wi-Fi umum, kecepatan jaringan bisa saja lambat dikarenakan jumlah pengguna yang terlalu banyak. Mencoba menghubungkan ke jaringan Wi-Fi yang lain, periksa apakah masalah terselesaikan.

3.Melakukan hapus data dan cache pada [Pengaturan Wi-Fi], dengan mengikuti langkah berikut. Setelah melakukan proses hapus data silakan restart ponsel Anda.

4.Merestart modem Wi-Fi

5.Melakukan pemeriksaan terhadap operator jika terdapat gangguan jaringan atau pembatasan di area Anda.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi