Tuesday, May 17, 2022
BerandaCara Mengatur Notifikasi Aplikasi Android ke Silent

Cara Mengatur Notifikasi Aplikasi Android ke Silent

TechDaily.id – Cara mengatur notifikasi aplikasi Android perlu diketahui nih bagi para pengguna. Karena, notifikasi aplikasi terkadang mengganggu pengguna saat tidak ingin diganggu oleh suatu aplikasi tertentu.

BACA JUGA
Layanan Antar Jemput Perangkat OPPO Hadir Kembali, Dukung PPKM Darurat!

Salah satu kekuatan utama Android sebagai platform terletak pada cara menangani notifikasi. Sebagai pengguna Android, kamu mendapatkan banyak kendali atas peringatan, sehingga kamu dapat memastikan hal yang kurang penting tak menghalangi.

Secara default, sebagian besar notifikasi akan datang dengan suara dan/atau getar, tergantung pada pengaturan peringatan ponsel kamu saat ini. Kamu dapat menggunakan Do Not Disturb untuk membungkam semua notifikasi selama jangka waktu tertentu.

BACA JUGA
Semua Smartphone Android Bisa Pakai Night Mode, Ini Caranya

Namun, kamu juga dapat mengatur notifikasi individual dari aplikasi tertentu ke silent. Dengan begitu notifikasi tidak akan berdering atau bergetar, dan juga akan dipindahkan ke tempat yang kurang menonjol di notification shade.

Panduan ini menunjukkan bagaimana cara mengatur aplikasi apa pun ke silent sehingga kamu tidak akan terganggu oleh notifikasi aplikasi yang mengganggu lagi.

Cara Mengatur Notifikasi Aplikasi Android ke Silent

Melalui Setting
– Buka aplikasi Settings
– Select Notifications
– Tap More di bawah Recently Sent untuk melihat aplikasi di ponsel yang mengirimkan pengiriman
– Select aplikasi yang ingin di-silent
– Kamu akan melihat daftar aplikasi, select kategori yang ingin disilent
– Pick opi Silent

Pemberitahuan di bawah saluran itu sekarang akan dibungkam. Anda harus melakukannya untuk setiap saluran notifikasi yang ingin Anda lewati tanpa suara atau getaran.

Cara alternatif untuk masuk ke pengaturan pemberitahuan untuk suatu aplikasi adalah dengan menekan lama pemberitahuan dan ketuk roda gigi pengaturan di kanan atas (lihat di bawah). Anda akan dibawa ke halaman pengaturan dan saluran notifikasi terkait akan disorot.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi