Tuesday, March 5, 2024
BerandaGadgetCara Mengembalikan Kontak di Samsung Tanpa Backup

Cara Mengembalikan Kontak di Samsung Tanpa Backup

TechDaily.id – Cara mengembalikan kontak di Samsung tidak sulit dilakukan. Pengguna smartphone Samsung bisa melakukannya dengan beberapa metode.

Kontak Samsung adalah penyelamat bagi pengguna Samsung karena mereka ingin menyimpan informasi kontak yang disimpan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, dan mengirim email ke teman dan keluarga mereka.

Karena kontak sangat penting, kita tidak boleh kehilangan orang-orang terbaik. Namun apa jadinya jika Anda tidak sengaja menghapus atau kehilangan kontak atau kontak tersebut hilang karena suatu alasan?

Beruntung, ada jalan keluar bagi Anda untuk memulihkan kontak yang terhapus di ponsel Samsung. Tergantung pada apakah Anda mencadangkannya atau tidak, detail pasti tentang cara memulihkan kontak di Samsung berbeda-beda.

Cara Mengembalikan Kontak di Samsung

Recover Kontak yang Terhapus di HP Tanpa Backup

  1. Install UltData untuk Android di PC Windows atau Mac Anda. Setelah itu, luncurkan dan klik Pulihkan Data yang Hilang di layar utama.
  2. Hubungkan perangkat Samsung ke PC. Ikuti langkah-langkahnya untuk mengaktifkan USB debugging di ponsel
  3. Setelah USB debugging diaktifkan, 4uKey untuk Android akan menampilkan kategori data yang dapat dicakup dari perangkat Anda. Pilih kontak dan tekan Bintang, maka program akan mulai memindai data
  4. Setelah selesai, semua kontak akan ditampilkan berdasarkan daftar. Anda dapat melihat pratinjau dan memilih yang ingin Anda pulihkan. Setelah memilih kontak yang Anda perlukan, pilih Pulihkan ke Perangkat
  5. Tunggu beberapa detik hingga pemulihan kontak Samsung selesai dan Anda dapat melihat kontak yang hilang telah kembali ke ponsel Samsung
BACA JUGA
Galaxy A35 5G Nongol di Google Play Console, Ini Desain dan Spek yang Terungkap

Restore Kontak dari Akun Samsung

Sudahkah Anda menghidupkan cadangan akun Samsung sebelum kehilangan kontak? Jika iya, Anda bisa restore kontak melalui akun Samsung.

  1. Buka aplikasi setting di ponsel
  2. Tap nama di atas
  3. Select Samsung Cloud> Restore Data
  4. Pilih backup terbaru dari daftar
  5. Cek Contact checkbox, dan tekan Restore

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi