Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengetahui Smartphone di Hack

Cara Mengetahui Smartphone di Hack

Techdaily.id – Smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap masyarakat. Namun tidak semua dari pengguna smartphone yang mengetahi apakah hp mereka terkena hack atau tidak. Untuk itu, kamu perlu cara mengetahui smartphone di Hack agar kamu bisa lebih waspada.

BACA JUGA
Tips Mencari Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

Sebenarnya cara mengetahui smartphone di Hack dengan mudah bisa dilihat dari kinerja smartphone itu sendiri. Jika HP kamu mulai bertingkah aneh, mungkin saja tingkah aneh itu disebabkan oleh sejumlah malware.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui atau mengenali tanda-tanda smartphone diretas. Berikut ini cara mengetahui tanda-tanda ponsel Anda diretas sebagaimana dikutip dari Make use of.

1. Daya Tahan Baterai Buruk
Salah satu cara terbaik untuk melihat apakah ponsel kamu diretas adalah dengan memeriksa penggunaan baterai. Jika HP kamu panas tanpa alasan, bahkan saat tidak diisi dayanya, mungkin ada sesuatu yang berjalan di background saat layar mati.

Beberapa malware tercanggih masih dapat meninggalkan jejak di ponsel atau tablet. Jadi, mulailah dengan memeriksa menu penggunaan baterai.

2. Periksa Pemasangan Aplikasi yang Tidak Diinginkan Secara Acak
Tanda lain dari malware atau peretasan telepon adalah jika kamu melihat aplikasi acak terinstal di ponsel Anda. Ini adalah aplikasi yang tidak kamu instal sendiri. Aplikasi atau situs jahat dapat menginstal program di ponsel kamu dan mengirim informasi sensitif kembali ke pihak ketiga.

Jangan lewatkan ini: kemungkinan besar HP kamu telah diretas. Terkadang, itu tidak akan menggunakan banyak masa pakai baterai, tetapi masih dapat membahayakan dan menguras data. Jika Anda menemukannya, berikut cara menghilangkannya.

BACA JUGA
realme Dream Funds, Inisiasi realme Bantu UMKM

3. Penggunaan Data Luar Biasa Tinggi
Kebanyakan orang memiliki paket data internet yang unlimited sehingga mereka tidak melihat menu “Penggunaan Data” di pengaturan. Tetapi jika Android kamu bermasalah, dan ingin memeriksa apakah ponsel Anda diretas, ini adalah cara mudah lain untuk memeriksa masalah.

Jika HP kamu terkena virus, kemungkinan besar HP tersebut bisa mengirim data pribadi pengguna kembali ke pihak ketiga melalui aplikasi yang terus berjalan dan berkomunikasi dengan pelaku jahat. Untuk memeriksa, buka Pengaturan> Koneksi & WiFi> Penggunaan Data dan lihat sebentar.

4. Perhatikan Pop-Up dan Iklan Aneh
Cara mengetahui smartphone di Hack yang paling mudah adalah dengan munculnya Pop-Up. Pop-up datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, pada waktu yang acak, dan dari semua jenis situs web. Kami telah belajar untuk menghadapinya, dan sebagian besar waktu, itu tidak lebih dari sebuah iklan yang mencakup konten.

Namun terkadang, mereka bisa jahat dan menyebabkan masala. Perhatikan pop-up aneh atau iklan yang terlihat lucu. Jangan pernah klik pada mereka.

5. Aplikasi dan Telepon Terus Menerjang
Tanda lain ponsel Android mungkin diretas adalah jika terus mogok. Terkadang, ponsel Android akan mulai bertindak tidak menentu: aplikasi terbuka tanpa alasan, atau ponsel Anda akan lambat atau terus-menerus mogok. kadang, masalah ini berasal dari virus.

Pertama, coba miliki “Play Protect” milik Google yang terpasang langsung di Google Play App Store. Buka Google Play dan ketuk tombol menu di dekat bagian atas. Kemudian, buka Play Protect di tengah layar dan tekan Pindai untuk mulai membuka ponsel dan aplikasi Anda.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi