TechlifeTips

Cara Menggunakan 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Techdaily.id – WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Selain mudah digunakan, fiturnya pun cukup banyak. Salah satunya, yaitu memungkinkan kita untuk dapat cara menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 ponsel yang berbeda.

BACA JUGA
Kolaborasi Samsung X Telkomsel, Hadirkan Solusi PJJ

Biasanya kita harus menggunakan dua akun WhatsApp berbeda jika ingin menggunakan dua ponsel. Tapi, ternyata ada cara mudah menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 ponsel berbeda lho. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini!

  1. Menggunakan WhatsApp Web

Cara pertama menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 ponsel adalah menggunakan WhatsApp web, berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP utama, pilih 3 titik yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu pilihlah WhatsApp Web (siapkan untuk scan barcode di HP kedua)
  • Lalu buka browser Chrome di HP kedua, pilih 3 titik yang ada pojok kanan atas, lalu centang pilihan ‘Desktop Site’
  • Kemudian masuk ke WhatsApp Web dan akan muncul barcode QR
  • Scan barcode QR menggunakan HP utama, jika berhasil akan muncul tampilan WhatsApp lengkap dengan chat yang ada

Jika semua cara diatas telah dilakukan maka akun WhatsApp yang digunakan bisa berada di 2 ponsel yang berbeda. Bahkan bisa dengan langsung membalas chat, melihat status, dan lainnya.

  1. Menggunakan Clone App atau Twin App

Banyak orang yang sudah mencoba untuk menggunakan langkah ini dan berhasil melakukannya. Hanya perlu menginstal aplikasi untuk cloning WA saja.

Tapi pilih aplikasi cloning yang di percaya dengan melihat komentar dari orang yang sudah menggunakannya. Jika sudah, ikuti langkah berikut :

  • Buka aplikasi Clone App atau Twin App yang telah terpasang, kemudian masuk ke bagian setting yang berada di bagian menu.
  • Cara selanjutnya adalah memilih aplikasi WhatsApp, secara tidak langsung ponsel kamu akan melakukan penggandaan terhadap data pada aplikasinya.
  • Jika proses sudah selesai, maka aplikasi WA yang kedua akan muncul di home screen smartphone.
  • Akan muncul lambang clone pada aplikasi tersebut dan hanya perlu masuk, kemudian ikuti semua prosedur yang diharuskan.
BACA JUGA
Cetak Dokumen Bisa dari Smartphone Android kamu, Coba Install 4 Aplikasi Ini
  1. Menggunakan Aplikasi Dual Space

Selain menggunakan Clone App, aplikasi Dual Space juga sangat bermanfaat dan bisa dicoba untuk melakukan cloning WA.

Biasanya pengguna aplikasi ini adalah smartphone yang tidak mendukung installasi 2 aplikasi WhatsApp. Setelah melakukan instalasi dan pengunduhan maka hanya perlu membuka aplikasi, kemudian pilih aplikasi Whatsaap.

Ikuti setiap Langkah dan prosedur yang perlu dilakukan, namun aplikasi dual space ini tidak akan membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain. Pengguna harus masuk ke aplikasi untuk melakukan proses penggandaan.

BACA JUGA
Hobi Fotografi? Yuk Mampir ke FUJISHOPid Serpong

Nah itulah beberapa langkah menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 ponsel berbeda yang bisa kamu coba. Cara di atas bisa dicoba buat kamu yang mempunyai dua ponsel dan mau akun WhatsApp milikmu bisa diakses di keduanya sekaligus, tanpa perlu bikin akun baru. Selamat mencoba! (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close