Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Dengan Mudah untuk Pemula

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Dengan Mudah untuk Pemula

Techdaily.id – Pasti bosan kan dengan editan video yang monoton? Aplikasi satu ini dapat menjadi pilihan untuk menambah estetika video kamu. Bermodal HP, kamu bisa membuat video dengan animasi berkualitas tinggi dan efek visual yang keren loh. Alight Motion akan memaksimalkan video editing dari HP dan tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Selain mudah, fitur dasar yang ada dapat kamu gunakan secara gratis. Sebelum makin penasaran, berikut ini ialah cara menggunakan aplikasi alight motion di HP untuk pemula!

BACA JUGA
Cara Memilih Tablet Untuk Kreator, Ini Tips nya
  1. Yang pertama, pastikan kamu telah mendownload aplikasi Alight Motion di Google Play Store ataupun App Store.
  2. Setelah masuk ke laman utama aplikasi, klik icon (+) untuk Start New Project.
  3. Kamu akan diarahkan untuk mengatur ratio, frame rate, resolution, dan background yang kamu inginkan. Jika sudah sesuai, klik create.
  4. Nah, sekarang kamu masuk laman New Project. Klik icon (+) untuk mulai menambahkan media (video atau foto), shape (bentuk), text, drawing, dan elements.
  5. Klik media yang ingin kamu masukkan, setelah itu kamu bisa mengatur settings media dengan pilihan border & shadow, blending & opacity, move & transition, dan effects.
  6. Aplikasi ini memiliki beragam pilihan effects yang dapat kamu gunakan sebagai filter, seperti blur, procedural (berbentuk grid, clouds, dan checker), bahkan 3D. Setelah memilih salah satu effect, kamu dapat pula mengubah size, rotation, dan stretch foto dan video.
  7. Masukkanlah beberapa media foto dan video lain untuk membuat durasi lebih lama dan ulangi tahapan yang sama.
  8. Setelah selesai mengedit video dengan motion graphic yang kamu inginkan, klik panah pada pojok kanan atas layar untuk export dan share editan kamu dalam bentuk video, gif, ataupun png.
  9. Editan yang berhasil di export, dapat kamu simpan dalam galeri foto ataupun share ke Whatsapp, Instagram, dan Line.
BACA JUGA
Cara Top Up Shopeepay, Gak Perlu Repot

Itulah cara menggunakan aplikasi Alight Motion yang mudah dipraktikkan pemula. Kamu dapat pula mengupgrade aplikasi ke Alight Motion Pro untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak. (Rin)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi