Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Directors View di Samsung Galaxy S21, Cocok Digunakan Vlogger

Cara Menggunakan Directors View di Samsung Galaxy S21, Cocok Digunakan Vlogger

Techdaily.id – Kamu seorang vlogger? Kamu perlu mengetahui cara menggunakan Directors View di Samsung Galaxy S21. Karena, dengan begitu konten kamu bisa menjadi lebih menarik lagi.

BACA JUGA
Tips Menggunakan Nightmode di Samsung Galaxy S21

Directors View merupakan salah satu fitur menarik yang ada pada smartphone Samsung ini dan memungkinkan kamu untuk memilih sudut dan kontrol pengambilan gambar seperti seorang profesional. Rekam video menggunakan berbagai sudut pandang dengan mengubah kamera.

Kamu dapat melihat adegan masing-masing kamera melalui thumbnail dan mengubah adegan dengan mengetuk thumbnail saat merekam video. Bagaimana caranya?

BACA JUGA
Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel

Cara Menggunakan Directors View di Samsung Galaxy S21

1. Siaga multi-kamera
Ambil adegan yang lebih banyak dan ceritakan kisah yang lebih baik dengan video. Layaknya sutradara film kreatif, kamu dapat beralih antara tampilan yang berbeda ketika merekam, dan membuat video dengan kamera depan dan kamera belakang.

Saat merekam video grup yang diperlukan untuk acara spesial seperti pesta ulang tahun atau destinasi wisata yang luar biasa, video fotografer dapat direkam secara bersamaan dengan video latar belakang.

Kamu dapat melihat live thumbnail dalam berbagai sudut perekaman menggunakan Ultra Wide, Wide, Tele. Anda dapat mengetuk thumbnail untuk berpindah antara lensa kamera yang siaga.

2. Mode Vlogger
Karena Director’s View memungkinkan kamu untuk merekam dari beberapa lensa kamera pada saat yang bersamaan, perekaman ganda dengan kamera depan dan belakang menawarkan pilihan yang lebih banyak, terutama bagi Vlogger.

Vlog perekaman ganda dapat menarik bagi audiens yang menginginkan konten informatif atau percakapan yang lebih menyenangkan. Begini cara menggunakan Director’s View:

Langkah 1. Buka Kamera

Langkah 2. Pada daftar mode pemotretan, ketuk LAINNYA > DIRECTOR’S VIEW

Langkah 3. Pilih thumbnail kamera yang kamu inginkan

Langkah 4. Jika kamu ingin mengubah mode layar, ketuk ikon Ubah mode layar pada sudut kanan atas, dan pilih mode layar yang kamu inginkan dalam tiga tipe: PIP (Picture-in-picture), Tampilan terpisah, dan Tampilan tunggal.

1. Tampilan PIP

2. Tampilan Terpisah

3. Tampilan Tunggal

Langkah 5. Ketuk tombol Rekam untuk merekam video. Kamu dapat mengubah kamera selama merekam dengan mengetuk thumbnail. Jika thumbnail disembunyikan, ketuk tombol Tampilkan untuk menampilkannya.

Langkah 6. Ketuk tombol Berhenti untuk berhenti merekam video.

Bagaimana mudah bukan cara menggunakan Directors View di Samsung Galaxy S21, yang cocok digunakan Vlogger? Selamat mencoba!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi