Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Satu Perangkat

Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Satu Perangkat

Techdaily.id WhatsApp menjadi aplikasi pesan pilihan banyak masyarakat. Bahkan, satu orang bisa memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda, baik untuk keperluan personal ataupun keperluan pekerjaan. Nah, ada berbagai cara menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda di perangkat yang sama. Simak ulasannya berikut ini!

Cara Menggunakan Dua WhatsApp

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat satu nomor di dua akun WhatsApp yang berbeda. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan adalah W Dual Messenger. Cara menggunakan aplikasi ini sama dengan cara menggunakan WhatsApp Web, yaitu:

  • Buka aplikasi WhatsApp, tekan 3 titik di bagian pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web
  • Buka W Dual Messenger dan barcode QR pun akan muncul
  • Scan barcode tersebut menggunakan perangkat pertama

BACA JUGA
Cara Mudah Menggunakan CamScanner di Android

2. Gunakan Fitur Smartphone

Beberapa smartphone terbaru memiliki fitur dual apps yang bisa mengkloning beberapa aplikasi, salah satunya WhatsApp. Jadi, cukup aktifkan fitur dual apps. Setelah aplikasi kedua muncul, pengguna hanya perlu memasukkan nomor hp dan sign in dengan prosedur biasa.

3. Gunakan Aplikasi Cloning

Untuk perangkat yang belum dilengkapi dengan fitur dual apps, kamu dapat mengunduh clone app atau twin app terpercaya yang dapat menggantikan peran fitur tersebut. Setelah memasang aplikasi tersebut, buka clone app dan pilih WhatsApp. Sesudah kamu WhatsApp kedua muncul, masuk dan ikuti semua prosedur yang diharuskan.

4. Gunakan Parallel Space

Parallel Space memiliki kegunaan yang sama dengan aplikasi cloning, yaitu mendukung penggunaan dua aplikasi di satu perangkat. Maka dari itu, cara penggunaannya pun sama dengan penggunaan aplikasi cloning. Namun biasanya, ada persyaratan minimum untuk sebuah smartphone menggunakan aplikasi ini, yakni harus memiliki versi 64 bit.

BACA JUGA
Masih WFH? Ini Tips Tetap Produktif Saat Menggunakan Smartphone

5. Gunakan Aplikasi Dual Space

Selain aplikasi cloning dan Parallel Space, ada pula aplikasi Dual Space yang dapat mengkloning aplikasi WhatsApp di satu smartphone. Sayangnya, aplikasi Dual Space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga pengguna harus masuk ke aplikasi untuk melakukan proses penggandaan. 

Itulah cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Cukup mudah bukan? Cara ini bisa kamu gunakan untuk membantu pengembangan bisnis maupun keperluan lainnya yang mendukung aktivitas keseharianmu. (ira)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi