Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Fitur Instagram Music yang Baru Dirilis

Cara Menggunakan Fitur Instagram Music yang Baru Dirilis

Techdaily.id – Saat ini fitur Instagram semakin banyak dan diperbaharui. Salah satunya adalah fitur Instagram Music yang baru saja dirilis di Indonesia. Nah bagaimanakah cara menggunakan fitur Instagram Music yang baru dirilis ini? Simak ulasannya berikut ini ya!

BACA JUGA
Mengenal Fitur NFC, Buat Apa Aja?

Sebelum resmi dirilis di Indonesia, fitur Instagram Music ini sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu secara global, namun masih terbatas hanya untuk beberapa negara saja. Fitur ini menghadirkan katalog lagu internasional maupun lagu lokal yang bisa mendukung pengguna Instagram untuk mengekspresikan diri mereka secara lebih menyenangkan dan ekspresif.

Selain dapat menyisipkan potongan lagu dalam unggahan foto, pengguna Instagram juga dapat mengkustomisasi tampilan dengan menambahkan teks maupun lirik sesuai keinginan pada foto atau video yang dipostingnya menggunakan fitur Instagram Music ini.

cara menggunakan fitur Instagram Music

“Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri”, ujar Revie Sylviana.

Dengan adanya berbagai fitur menyenangkan yang ditawarkan oleh Instagram ini diharapkan pengguna bisa lebih mudah mengekspresikan diri menggunakan lagu-lagu yang mereka sukai. Nah untuk menggunakan fitur Instagram Music ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel dan geser ke kiri untuk menambahkan cerita
  2. Ambil lagu atau rekam video menggunakan aplikasi perekam video Instagram atau tambahkan lagu yang sama dari galeri
  3. Geser ke atas dan pilih stiker musik
  4. Pilih Sountdtrack sesuai genre atau pengguna juga dapat menambahkan lagu favorit
  5. Setelah memilih lagu, saatnya anda memilih bagian lagu yang ingin anda tambahkan pada cerita
  6. Anda juga dapat menambah lirik dan memilih dari berbagai format
  7. Setelah itu, ketuk selesai dan anda akan dapat melihat postingan cerita di Instagram anda sesuai dengan lagu yang tadi dipilih

Dengan semakin banyaknya fitur menarik di Instagram membuat penggunanya semakin mudah dan menyenangkan dalam mengekspresikan diri mereka dan berinteraksi dengan para pengikut di sosial media tersebut. Itulah cara menggunakan fitur Instagram Music. Mudah bukan? Kamu sudah mencobanya untuk membuat tampilan cerita di Instagram mu semakin menarik? (ira)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi