Rekomendasi

Cara Menggunakan Instagram Live Rooms, Bisa Siaran Hingga 4 Orang

Techdaily.id – Tahukah kamu? Instagram belum lama ini kembali memanjakan penggunanya dengan merilis fitur terbarunya yang bernama Live Rooms. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur ini. Fitur Live Rooms tersebut memungkinkan kamu dapat melakukan Live Streaming dengan tiga teman lainnya (akun) dalam satu sesi. Lalu, bagaimana cara menggunakan Instagram Live Rooms? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
kelebihan realme X50 Pro yang bisa membuat kamu mau beli

Fitur Live Rooms ini memungkinkan kamu untuk melakukan Instagram Live bersama beberapa orang sekaligus, sehingga kamu dapat berkreasi dengan lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten melalui format yang lebih beragam, seperti talk show, podcast, sesi tanya jawab secara live atau sekedar membangun obrolan ringan bersama sesama pengguna Instagram lainnya.

Untuk mulai melakukan Instagram Live bersama teman di Instagram, ada dua cara yaitu dengan mengundang teman untuk bergabung ke siaran langsung kamu atau meminta bergabung ke siaran langsung teman.

Cara Menggunakan Instagram Live Rooms

  1. Untuk memulai Instagram Live, buka aplikasi Instagram dan geser halaman utama ke kanan.
  2. Pilih opsi Siaran Langsung atau Live, dan tekan tombol lingkaran yang ada di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.
  3. Untuk mengajak teman bergabung dalam siaran Live Rooms, tekan ikon Kamera/Rooms.
  4. Kamu akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms atau kamu juga dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.
  5. Kamu dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka dapat menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.
  6. Jika host menggunakan perangkat iOS, mereka akan tetap dapat menggunakan fitur Q&A di Live Rooms. Akan tetapi, untuk saat ini kamu tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini.
BACA JUGA
Kesehatan Baterai iPhone Menurun, Atasi dengan Cara Ini

Instagram menghadirkan berbagai fitur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam Live Rooms, misalnya, kamu dapat tetap menyembunyikan komentar negatif saat siaran langsung berlangsung.

Demikianlah cara menggunakan Instagram Live Rooms. Meski fitur Live Rooms ini baru diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India. Namun, dalam beberapa bulan ke depan, fitur tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close