Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Instagram Reels, Wajib Coba!

Cara Menggunakan Instagram Reels, Wajib Coba!

Techdaily.id – Akhirnya Instagram meluncurkan fitur baru yakni Reels di Indonesia pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu. Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan Instagram Reels?

BACA JUGA
Selamat, Telkomsel Raih Penghargaan Internasional

Buat yang belum tau, jadi Reels adalah fitur perekaman video pendek mirip TikTok yang memungkinkan pengguna dapat merekam sekaligus mengedit video pendek berdurasi 15 detik. Sebelumnya, fitur yang mirip dengan aplikasi TikTok ini telah diluncurkan di lebih dari 50 negara.

Adapun keunggulan dari fitur Reels ini adalah adalah integrasi tanpa batas dengan Instagram. Jadi, dengan adnaya integrasi tersebut, kamu bisa memanfaatkan semua filter dan efek menarik yang sudah ada di Instagram.

Reels juga menyediakan alat pengeditan yang ramah pengguna sehingga memudahkan kamu untuk merekam dan mengedit video-video kreatif. Menarik bukan? Buat kamu yang belum tau cara menggunakan Instagram Reels baik di Android maupun iPhone, simak langkahnya berikut ini:

  1. Update versi aplikasi Instagram yang terbaru di iOS dan Android kamu terlebih dahulu.
  2. Lalu buka aplikasi Instagram, kemudian geser ke kanan atau kiri untuk membuka ikon kamera Instagram, pada layar berikutnya, ketuk opsi Memulai (Get Started).
  3. Di bagian bawah layar, ketuk fitur ‘Reels’
  4. Ketuk tombol rekam untuk membuat video Reel kamu (durasi harus berlangsung antara 3 sampai 15 detik).
  5. Di sebelah kiri layar, kamu dapat menjelajahi rangkaian alat pengeditan Reels, termasuk menambahkan audio, teks, atau efek lainnya. Kamu juga bisa memilih Efek augmented reality (AR).
  6. Setelah mengatur berbagai fitur yang disediakan, kamu bisa melanjutkan dengan mengklik preview yang ada di sisi kanan tombol utama.
  7. Setelah selesai, unggah video Reels kamu ke laman ‘Post’ atau Stories Instagram, atau bisa juga disimpan di draft.

BACA JUGA
Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang Gak Stabil, Gak Susah!

Kamu bisa menemukan berbagai konten dari pengguna lain pada tab Reels yang disediakan. Itu akan membuka tampilan seperti FYP (For Your Page) di TikTok. Selain itu, tanda konten Reels akan memuat watermark ikon Reels di sudut kanan atas pada barisan Feeds. Juga akan hadir tab khusus di profil bagi pengguna yang telah membuat konten Reels.

Nah, itulah cara menggunakan Instagram Reels untuk ponsel Android maupun iPhone. Bagaimana? Apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya? (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi