Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menghapus Iklan di Xiaomi, Mudah Banget

Cara Menghapus Iklan di Xiaomi, Mudah Banget

Techdaily.id – Siapa yang tak kenal dengan smartphone buatan Xiaomi. Ponsel ini terkenal dengan harga yang murah dengan spesifikasi dan kualitas yang mumpuni. Hanya saja, kamu yang sering menggunakan produk asal Tiongkok ini pasti kesal dengan iklan yang selalu muncul di mana-mana dan ingin mencari tahu cara menghapus iklan di Xiaomi.

BACA JUGA
Cara Menghubungi Call Center Tokopedia, Buat Kamu yang Suka Complain!

Tenang saja, tim techdaily.id sudah mempersiapkan cara menghapus iklan di Xiaomi cukup lengkap. Tentunya, juga sangat mudah untuk kamu lakukan seorang diri. Pastikan melakukan semua tahap ini untuk hasil yang maksimal.

MIUI

cara menghapus iklan di Xiaomi

Kamu bisa menghilangkan iklan yang mengganggu dengan masuk ke settingan MIUI, OS milik Xiaomi. Pertama, kamu tekan menu Settings, Additional Settings, dan Authorization & revocation.

Selanjutnya, kamu geser ke bagian bawah layar dan temukan MSA. Pilih menu tersebut dan tekan Non-aktifkan kemudian revoke. Pada tahap ini, kamu perlu melakukan berulang kali agar berhasil. Meski ada tulisan, “Couldn’t revoke authorization.” kamu harus mencobanya terus.

Kamu juga harus masuk ke menu MIUI Security dan mematikan menu Receive recommendations.

Setelah mematikan menu iklan pada sistem, kamu bisa bernafas lega karena kamu sudah memutus sistem iklan mereka.

Namun, kamu juga perlu menonaktifkan fitur “Personalized Ad” di ponsel Xiaomi kamu. Jika tidak, pihak Xiaomi masih bisa melacak dan memberikan iklan sesuai dengan data browsing kamu.

Personal Ads

cara menghapus iklan di Xiaomi

Masuk kembali pada menu Settings dan masuk ke Additional Settings. Selanjutnya, kamu bisa menggeser ke bawah dan temukan ad services. Lalu, matikan menu personalized ad recommendation.

Mi Browser

cara menghapus iklan di Xiaomi

Aplikasi browsing milik Xiaomi menyimpan settingan yang selalu menampilkan iklan yang mengganggu. Sebenarnya, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan browser lain, seperti firefox atau chrome.

Buat kamu yang tetap ingin menggunakan browser bawaan dan tanpa iklan, ikutilah langkah berikut ini. Setelah menjalankan browser, kamu bisa menekan simbol titik tiga di bawah kanan.
Carilah menu setting dan matikan notifikasi. Selain itu, kamu harus masuk ke menu settings dan pilih Privacy & security. Lalu, matikan menu Recommended for you.

Kamu juga bisa masuk kembali ke menu settings dan pilih Advanced. Selanjutnya, pilih Top sites order dan nonaktifkan Receive recommendations. Kamu bisa membersihkan iklan saat membuka browser. Masuk ke menu setting dan pilih start page dengan custom. Masukan url google.com pada kolom yang ada.

MI Downloads

cara menghapus iklan xiaomi

Aplikasi bawaan Xiaomi pun akan memberikan iklan yang cukup banyak. Kamu bisa mematikan iklan dengan masuk ke aplikasi dan tekan menu titik tiga. Selanjutnya, kamu tinggal menekan settings dan nonaktifkan Show recommended.

MI Music

cara menghilangkan iklan di Xiaomi

Untuk kamu yang senang menggunakan Mi Music dan sering terganggu iklan di dalam aplikasi ini bisa mengikuti langkah berikut. Tekan ikon titik tiga di kiri atas, tekan settings, lalu advanced settings, terakhir, kamu tinggal mematikan receive recommendations.

MI Video

cara menghapus iklan di Xiaomi

Seperti semua aplikasi bawaan Xiaomi, mereka sudah menanamkan iklan saat kamu menggunakan mereka. Kamu bisa menonaktifkan iklan dengan memilih titik tiga di bagian kiri atas. Selanjutnya, masuk ke menu settings. Tekanlah offline recommendation dan push message.

Folder MIUI

cara menghapus iklan di xiaomi

Xiaomi memang sangat ahli dalam memasang iklan. Bahkan, di dalam folder pun sudah ada iklan. Pilihlah folder more apps untuk mematikan iklan. Kemudian, tekan nama folder dan promoted apps.

Mudah bukan mengikuti tips menghapus iklan di Xiaomi. Pastikan kamu menerapkan semua langkah di atas sehingga kamu bisa bebas dari iklan. Meski begitu, kamu juga meng-uninstall aplikasi bawaan dan menggunakan aplikasi lain.-Dan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi