BerandaGadgetTipsCara Menghemat Baterai HP Infinix Terbaru

Cara Menghemat Baterai HP Infinix Terbaru

Techdaily.id – Cara menghemat baterai HP Infinix sebenarnya mudah. Karena, metode yang digunakan untuk menghemat baterai di ponsel ini hampir sama dengan smartphone Android pada umumnya di luar sana.

Infinix sendiri merupakan salah satu brand yang gencar mengeluarkan produk baru. Di antara produk yang dikeluarkan ada yang mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar.

Namun, jika HP kamu masih ingin tetap menghemat baterai, itu tidak menjadi masalah.

Karena, kamu bisa menghemat baterai di HP Infinix dengan beberapa metode seperti berikut ini.

Cara Menghemat Baterai HP Infinix

Penasaran apa saja metode yang dapat dilakukan dan menjadi cara menghemat baterai HP Infinix yang ampuh? Berikut ini daftarnya, kamu bisa mencoba salah satunya.

1. Gunakan Dark Theme
Kamu bisa menggunakan dark theme untuk menghemat baterai ponsel. Untuk mengganti tema, salah satu metode yang dapat dicoba yakni lewat home screen. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

– Tekan lama di ruang kosong home screen Anda
– Tap Theme
– Pilih theme yang diinginkan
– Anda akan menemukan theme berbayar dan gratis
– Anda hanya perlu mengunduhnya
– Install theme selesai

2. Gunakan Airplane Mode
Untuk menghemat baterai smartphone ini kamu bisa menggunakan Airplane mode dan matikan data seluler untuk sementara waktu. Putuskan Wifi, jika kamu tidak terhubung, tujuannya untuk mencegah ponsel mencari Wifi terdekat terus menerus yang bisa menguras baterai.

3. Matikan Lokasi
Cara menghemat baterai HP Infinix ketiga adalah mematikan lokasi kamu. Jika kamu tidak menggunakan layar lokasi Infinix, jangan ragu untuk menonaktifkannya.

Untuk memastikan lokasi di Android, masuk ke menu pengaturan Infinix lalu Security dan location. Kemudian, kamu bisa memilih Advanced lalu menonaktifkan lokasi dengan Wifi dan Bluetooth.

4. Matikan Notifikasi dari Mobile Phone
Memang, menghindari aplikasi untuk mengirim pemberitahuan adalah cara yang baik untuk menghemat baterai. Namun, cara ini juga baik untuk menghemat data seluler kamu.

5. Tutup Aplikasi yang Mengonsumsi Banyak Baterai
Menutup aplikasi yang menghabiskan banyak energi memperlambat pelepasan Infinix kamu. Aplikasi dapat terus berjalan di latar belakang sehingga menggunakan baterai dan menghabiskannya.

Nah, itu tadi adalah tips dan trik soal HP Infinix yang dapat kamu coba. Selamat mencoba!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi