Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetCara Menghemat Baterai OPPO A95, Bisa Tahan Lama!

Cara Menghemat Baterai OPPO A95, Bisa Tahan Lama!

Techdaily.id – OPPO A95 merupakan smartphone yang punya kapasitas baterai mencapai 5000 mAh. Sejatinya baterai ini sudah cukup untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Akan tetapi, jika kamu ingin memperpanjang durasi pakai dari smartphone ini, sejatinya kamu membutuhkan tips mengenai cara menghemat baterai OPPO A95. 

BACA JUGA
OPPO Bagikan Anti Gores Gratis Buat Pengguna A95

Sekadar informasi, OPPO A95 merupakan smartphone terbaru OPPO yang hadir pada bulan November lalu. Smartphone ini sendiri hadir dengan dukungan baterai besar dan sistem pengisian daya cepat 33W. Selain itu, smartphone ini menggunakan dukungan kamera terbaik serta prosesor yang cukup kuat.

Hal ini tentu saja akan menjadikan pengguna nya betah berlama-lama menggunakan ponsel ini yang tentunya akan berdampak pada pemakaian baterai yang lebih banyak.

Jika kamu termasuk pengguna yang seperti itu, kamu tentunya membutuhkan cara menghemat baterai OPPO A95 berikut ini.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan RAM Expansion di OPPO A95

Cara Menghemat Baterai OPPO A95

Matikan GPS Jika Tidak Digunakan

Hadirnya fitur GPS tentu memberikan banyak manfaat bagi para pengguna smartphone. Akan tetapi, teknologi yang secara realtime menginformasikan lokasi kamu ke Google ini tentu akan menguras baterai ponsel. Untuk itu, disarankan kamu untuk menonaktifkan GPS dan menggunakannya jika benar-benar dibutuhkan seperti saat sedang mencari alamat melalui Maps atau berkirim lokasi melalui pesan singkat. 

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Layar OPPO A95 memang memukau. Hal ini berkat konsep desain punch hole pada layar berukuran 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400×1080 piksel. Akan tetapi, dengan memilih tingkat kecerahan yang tinggi tentunya akan menguras baterai ponsel kamu. Untuk memperpanjang durasi pakai dari baterai OPPO A95, kamu disarankan untuk menurunkan tingkat kecerahan layar di ponsel kamu.

Gunakan Mode Hemat Daya

Ada dua mode hemat daya yang disediakan oleh OPPO untuk ponsel yang satu ini. Ada Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode. Jika baterai ponsel kamu masih berada di angka 60%, disarankan kamu menggunakan mode Power Saving Mode saja. Akan tetapi, jika baterai ponsel kamu sudah mulai kritis, kamu bisa mengaktifkan Super Power Saving Mode yang tentunya akan sangat membantu dalam memperpanjang masa baterai.

Super Power Saving Mode juga akan memperpanjang durasi pakai baterai OPPO A95 kamu dan tetap bisa terkoneksi dengan internet. Kamu masih bisa untuk membalas chat Whatsapp hingga menonton video Youtube menggunakan mode ini.

BACA JUGA
Pertama di Indonesia, OPPO Reno7 5G Usung Teknologi Laser Direct Imaging (LDI)

Gunakan Mode Low Power Mode Saat Main Game

OPPO A95 dilengkapi oleh fitur Game Space, fitur ini meningkatkan pengalaman bermain game pengguna dengan memiliki tiga mode pilihan yakni Balanced Mode, Pro Gamer Mode dan Low Power Mode. Jika ingin tetap bermain game sambil menghemat daya ponsel, disarankan kamu memilih opsi yang ketiga karena akan menghemat penggunaan baterai di ponsel namun tidak mengurangi pengalaman bermain kamu.

Aktifkan Sleep Standby Optimization

Tips yag terakhir adalah dengan mengaktifkan fitur Sleep Standby Optimization agar konsumsi dayanya rendah ketika kamu sedang tidur di malam hari. Besok paginya ketika kamu bangun, baterainya tidak berkurang banyak. Setidaknya baterai ponsel ini hanya berkurang sekitar 2 persen saja dari kondisi sebelum tidur. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi