Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTips5 Cara Menghemat Baterai OPPO Terbaru

5 Cara Menghemat Baterai OPPO Terbaru

Techdaily.id – Jika kamu sedang mencari cara menghemat baterai OPPO, maka kamu mengunjungi halaman yang tepat.

BACA JUGA
Tips Jadi Fotografer Pemula Menggunakan Kamera HP Versi Meyani Kristina

OPPO merupakan salah satu produsen HP yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Akan tetapi, gak semua pengguna mengetahui cara menghemat baterai OPPO yang sebenarnya bisa membantu mereka dalam menjaga produktivitas sehari-hari.

Padahal, smartphone OPPO memiliki banyak fitur yang sangat mendukung produktivitas pengguna nya. Meski memiliki fitur pengisian daya cepat seperti VOOC Flash Charge, namun pengguna smartphone ini tetap perlu mengetahui cara menghemat baterai OPPO agar tidak sering mengisi ulang daya ponsel mereka.

Mengapa Perlu Menghemat Baterai

Sebelum membahas mengenai cara menghemat baterai OPPO, ada baiknya jika mengetahui alasan penting mengapa pengguna perlu menghemat baterai smartphone.

Dengan menghemat baterai, tentunya masa pakai dari baterai kamu juga akan bertahan lebih lama.

Hal ini dikarenakan saat mengisi ulang daya biasanya suhu ponsel akan meningkat dan merusak daya tahan baterai.

BACA JUGA
Cara Ubah DNS di Android, Langsung Coba!

5 Cara Menghemat baterai OPPO Terbaru

Dibawah ini merupakan 5 cara menghemat baterai OPPO terbaru, cara ini bisa kamu aplikasikan langsung di HP kamu.

Jika kamu membutuhkan cara menghemat baterai dari smartphone ini,  maka kamu mengunjungi situs yang tepat karena tim Redaksi Techdaily telah menyiapkan beberapa tips nya untuk kamu.

Pertama, kamu perlu melakukan adalah dengan mengatur tingkat kecerahan layar. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan kecerahan otomatis untuk menjaga daya baterai tetap optimal.

Kedua, kamu disarankan untuk menggunakan wifi untuk berinternet, tentu saja jika di lokasi kamu tersedia jaringan wifi yang bisa dipercaya.

Karena itu, dengan menggunakan koneksi internet dari provider seluler ada kemungkinan baterai ponsel kamu akan terus tergerus.

Hal ini disebabkan lantaran ponsel akan dipaksa mencari sinyal terbaik agar bisa memberikan pengalaman berinternet dengan lancar.

Karena itu, kamu disarankan untuk menonaktifkan data seluler jika menemukan akses wifi yang aman.

Ketiga, kamu bisa menonaktifkan Bluetooth untuk menghemat baterai. Karenanya, jika tidak sedang bertukar data, ada baiknya untuk menonaktifkan fitur Bluetooth.  Meski tidak terlalu berkontribusi pada daya tahan baterai, namun dengan menonaktifkan Bluetooth bisa menurunkan tingkat penggunaan daya baterai pada ponsel kamu.

Keempat, kamu perlu menonaktifkan fitur GPS yang ada pada ponsel OPPO kamu.

Dengan menonaktifkan fitur ini, tentu saja smartphone tidak akan terus menerus mengirimkan lokasi yang akurat dan tentu saja dapat menghemat baterai ponsel.

Kelima dan yang paling mutakhir, jika beberapa cara di atas tidak bisa digunakan, kamu hanya tinggal mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode. Fitur ini yang sudah tersedia pada smartphone OPPO.

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya tinggal masuk ke [Pengaturan] > [Baterai] > [Super Power Saving Mode]. Saat fitur ini aktif, tentu saja mode ini akan mengurangi kecerahan layar, mengoptimalkan kinerja perangkat, dan meminimalkan animasi sistem.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi