Tuesday, September 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menghemat Baterai Xiaomi, Gampang Kok

Cara Menghemat Baterai Xiaomi, Gampang Kok

Techdaily.id – Smartphone sudah menjadi sebuah perangkat yang penting untuk aktivitas harian dan hampir semua orang di berbagai kalangan pasti memiliki smartphone. Salah satu smartphone yang banyak digunakan untuk aktivitas harian adalah Xiaomi. Bagi pengguna smartphone pastinya kerap kali mengeluh tentang baterai boros atau cepat habis tak terkecuali pengguna Xiaomi. Bagaimana cara menghemat baterai Xiaomi? Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA
Rekomendasi Smartwatch dan Smartband Xiaomi Terbaik

Untuk menghemat pemakaian baterai Xiaomi, anda bisa menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia pada smartphone ini. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Menghemat Baterai Xiaomi

  1. Masuk ke menu Pengaturan
  2. Kemudian pilih opsi baterai dan performa
  3. Selanjutnya akan muncul menu terkait dengan informasi baterai dan anda bisa memilih beberapa opsi yang tersedia
  4. Anda bisa mengaktifkan opsi penghemat baterai sesuai dengan kebutuhan. Terdapat opsi optimalkan, penghemat baterai dan penghemat baterai ultra

Apakah fungsi keempat fitur penghemat baterai yang dimiliki Xiaomi ini? Berikut adalah ulasannya.

  1. Fitur Optimalkan

Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan baterai smartphone dan ketika fitur ini diaktifkan maka secara otomatis akan mematikan fitur dan aplikasi yang biasanya memakan banyak daya.

2. Fitur Penghemat Baterai

Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan konsumsi baterai. Jika anda mengaktifkan fitur ini maka sistem akan mematikan fungsi seperti getar dan fungsi lainnya yang mengkonsumsi daya berlebihan. Apabila baterai HP anda tinggal 20%, maka secara otomatis akan muncul notifikasi penghemat baterai.

3. Fitur Penghemat Baterai Ultra

Fitur ini memiliki fungsi untuk membuat baterai HP jadi jauh lebih irit. Fitur penghemat baterai ultra ini akan mematikan semua fitur yang menurut sistem akan mengkonsumsi daya secara berlebihan. Bahkan tampilan smartphone akan dirubah menjadi sederhana.

Selain fitur diatas, anda juga perlu mengetahui beberapa mode di smarthone yang bisa digunakan untuk menghemat penggunaan baterai. Misalnya ketika mode default atau standar diaktifkan, maka ponsel akan secara otomatis menghapus semua aplikasi yang tetap berjalan saat ponsel terkunci.

Jika mengaktifkan mode marathon, maka sistem akan menonatifkan Wifi dan layanan data untuk menghemat penggunaan baterai. Sedangkan saat mengaktifkan mode sleep, maka ponsel akan menonaktifkan semua fungsi konektivitas seperti fungsi panggilan, SMS dan layanan data.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Jaringan 5G di Indonesia

Itulah cara menghemat baterai Xiaomi. Bagi anda pengguna smartphone Xiaomi,cara ini bisa anda terapkan untuk menghemat penggunaan baterai ketika anda lupa membawa charger atau sedang berada diluar rumah. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi