Thursday, January 20, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Menghemat Kuota Telkomsel (saat Video Conference)

Cara Menghemat Kuota Telkomsel (saat Video Conference)

Techdaily.id – Cara menghemat kuota Telkomsel sangat mudah, apalagi saat video conference. Kamu bisa menerapkan beberapa langkah sederhana untuk menghemat kuoa data saat video conference.

BACA JUGA
Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru Oktober 2021

Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Bekerja sekarang lebih banyak memanfaatkan teknologi, terutama saat meeting dengan rekan kerja yang banyak.

Meeting lewat video confrence juga ikut meningkat. Seiring dengan itu, penggunaan kuota juga akan meningkat. Namun, jangan khawatir kuota internet cepat habis.

Cara Menghemat Kuota Telkomsel

Bagi kamu pengguna Telkomsel, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Berikut ini cara menghemat kuota Telkomsel saat video conference sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Telkomsel.

Mengaktifkan Video Hanya saat Dibutuhkan
Video conference fokus pada penggunaan video dalam berkomunikasi. Namun, jika kamu ingin menghemat kuota data internet, maka sebaiknya gunakan webcam hanya saat dibutuhkan saja.

Sebaiknya kamu webcam jika tidak terlalu dibutuhkan. Layaknya saat kamu menggunakan ponsel untuk video conference. Tidak perlu sepanjang waktu menyalakan kamera.

BACA JUGA
Meroket, Telkomsel Orbit Menjangkau 250 Ribu User!

Menghindari Penggunaan Video Berkualitas HD
Kualitas video dalam platform video conference memiliki dua pilihan yakni HD dan SD. Menggunakan kualitas HD sudah pasti akan membuat tampilan wajah di setiap layar para peserta menjadi lebih jernih dan jelas.

Namun, risikonya kuota data akan terkuras. Untuk menghindari masalah itu, sebaiknya kamu menghindari penggunaan video kualitas HD.

Mematikan Mikrofon saat Tak Sedang Berbicara
Supaya bisa menghemat kuota internet lagi, kamu bisa memilih opsi ini. Mikrofon yang bisa on atau off sesuai keinginan sebaiknya dimatikan saja saat memang tidak berbicara.

Tidak ada salahnya mematikan mikrofon karena intinya adalah kamu tetap bisa menghemat kuota data selama mengikuti video conference.

BACA JUGA
Perbarui Layanan B2B, Telkomsel IoT Envion Resmi Diluncurkan

Menyesuiakan Paket Berlangganan
Kamu bisa mendapatkan platform video conference dengan paket kuota data untuk meeting online seharian. Sebagai layanan berbasis cloud, CloudX memiliki paket berlangganan CloudX Meeting Basic yang sudah termasuk kuota data 5GB internet untuk semua jariangan dan 10 GB internet CloudX.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi