Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetCara Menghilangkan Jamur di HP, Coba Gunakan Ini

Cara Menghilangkan Jamur di HP, Coba Gunakan Ini

TechDaily.id – Smartphone yang tidak disimpan dengan baik bisa jamuran. Jika mengalami masalah ini, kamu perlu tahu cara menghilangkan jamur di HP dengan beberapa material yang dapat dijumpai di sekitar.

BACA JUGA
(1st Impression) Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G

Siapa sangka jamur bisa menempel di HP. Jamur di perangkat kesayangan kamu bisa ditimbulkan akibat cara penyimpanan kamu yang tidak baik seperti terlalu lama menaruh smartphone di dalam tas.

Penggunaan casing yang terlalu lama tanpa dilepas juga bisa menimbulkan masalah untuk smartphone kamu. Jika sudah terlanjur terjadi, kamu tidak usah khawatir tidak bisa menghilangkan jamur di HP.

BACA JUGA
Jajal Fitur Omoji di OPPO Reno6, Keren Boskuh!

Selalu ada solusi dalam setiap permasalahan. Begitu juga dengan menyelamatkan smartphone yang terkena jamur. Ada beberapa metode yang bisa kamu coba untuk menyelamatkan smartphone kamu dari jamur.

Cara Menghilangkan Jamur di HP

Seperti disinggung di atas, kamu bisa menghilangkan jamur di HP dengan beberapa cara. Sebagai catatan, kamu harus memperlakukan smartphone dengan hati-hati saat membersihkan jamur.

Menghilangkan Jamur di HP Gunakan Baking Soda
Siapa sangka baking soda bisa digunakan untuk membersihkan jamur di HP. Kamu tidak hanya bisa memanfaatkannya untuk memasak saja. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air, aduk hingga rata. Selanjutnya, gosokkan campuran baking soda ke body smartphone. Basahi kain lap yang sedikit dibasahi air untuk menghilangkan bakin soda.

Menghilangkan Jamur di HP Gunakan Alkohol
Ya, coba gunakan alkohol. Material ini yang paling kuat dalam membersihkan smartphone dari kotoran. Kamu hanya perlu taruh alkohol di kain lembut, bersihkan bagian smartphone yang kotor menggunakan itu.

Menggunakan Pasta Gigi
Selain membersihkan gigi, kamu juga bisa memanfaatkan pasta gigi untuk membersihkan HP dari jamur. Cukup bersihkan pada ponsel menggunakan pasta gigi dengan kain bersih. Gosok perlahan hingga bersih dan keringkan menggunakan kain bersih lainnya.

Bersihkan Menggunakan Tisu Basah
Bahan yang satu ini sangat mudah ditemui di sekitar kamu. Kamu cukup mengosokkan tisu basah pada badan smartphone yang terkena jamur. Setelah itu, gunakan tisu biasa untuk mengeringkannya.

Bersihkan Jamur di HP Menggunakan Beras Kering
Jika terkena jamur, beras kering bisa menjadi penyelamat. Cukup masukkan smartphone kotor ke dalam wadah berisi beras kering. Tunggu beberapa saat, angkat ponsel dan bersihkan dengan ponsel menggunakan kain bersih.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi