Thursday, March 28, 2024
BerandaEnterpriseSolutionsCara Menghubungi Call Center Tokopedia, Buat Kamu yang Suka Complain!

Cara Menghubungi Call Center Tokopedia, Buat Kamu yang Suka Complain!

Techdaily.id – Bagi kamu yang suka belanja online, terkadang menemui masalah yaitu tertipu oleh penjual nakal atau barang yang dipesan tidak sesuai dengan pesanan. Nah, sekarang jangan khawatir lagi. Tokopedia sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia menyediakan banyak fitur yang membuat nyaman para penggunanya seperti fitur refund dan cara komplain di Tokopedia. Nah, buat kamu yang belum mengetahui cara menghubungi call center Tokopedia, simak ulasannya berikut ini ya.

BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 5G

Fitur komplain di Tokopedia ini sangat menguntungkan untuk orang – orang yang suka berbelanja online di tokopedia. Marketplace ini tidak segan mengembalikan 100% uang pembayaran di Tokopedia bila barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang terlihat di katalog.

Kamu dapat menghubungi call center Tokopedia dengan beberapa cara, yaitu:

  1. Melalui halaman layanan pengguna

Halaman layanan pengguna ini merupakan halaman yang paling sering digunakan pengguna Tokopedia ketika sedang membutuhkan bantuan atau punya pertanyaan.

Kamu nanti akan dibantu oleh salah satu CS Tokopedia sesuai dengan standar operasional. Adapun caranya yaitu:

  • Pertama, silakan buka terlebih dahulu halaman Pusat Bantuan di https://www.tokopedia.com/bantuan
  • Lalu, geser ke bawah, kemudian klik “Hubungi Kami”
  • Selanjutnya, silakan pilih salah satu kategori sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, terkait masalah Pembayaran atau Pengiriman
  • Pilih lagi detail masalah atau pertanyaan yang kamu alami secara lebih spesifik
  • Setelah berhasil diarahkan ke halaman yang sesuai, kamu akan melihat sebuah artikel tentang detail dari pertanyaan atau masalah tersebut, serta jawaban atau solusinya. ika dirasa belum cukup, dan Anda tetap butuh bantuan CS, silakan geser ke bawah, kemudian klik “Hubungi Kami”
  • Kirimkan pertanyaan kamu di sana, disertai foto atau screenshots yang dibutuhkan untuk memperjelas kondisi
  • Tunggu hingga mendapat jawaban dari CS Tokopedia
BACA JUGA
Jajal Fitur Ultra Dark Mode OPPO Reno2, Sekeren Apa?
  1. Melalui Halaman Fanpage Facebook

Facebook juga telah menyediakan fitur “Kirim Pesan”, di mana jika kita menggunakan fitur ini di halaman Tokopedia, maka kita bisa dibantu oleh CS Tokopedia di sana. Adapun caranya yaitu:

  • Pertama, kamu harus login terlebih dahulu ke akun Facebook seperti biasanya
  • Kemudian cari fanspage Tokopedia melalui kolom search yang tersedia
  • Pastikan pilih fanspage yang sudah verified atau sudah ada centang biru. Kalau mau lebih cepat, bisa buka lewat https://facebook.com/tokopedia
  • Klik tombol Kirim Pesan yang berada di bagian kanan atas
  • Selanjutnya akan muncul kotak chat. Kamu bisa kirimkan pesan berupa pertanyaan di sana, sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa menambahkan lampiran screenshots
  • Tunggu beberapa saat sampai CS Tokopedia menjawabnya.
BACA JUGA
Usung Diamond Shape Camera, Vivo S1 Pro Melenggang ke Indonesia
  1. Melalui Halaman Resmi Twitter

Seperti halnya laman Facebokk, Tokopedia juga memiliki media sosial lain seperti Twitter. Kamu bisa mengirimkan pertanyaan atau keluhan langsung disana. Caranya yaitu:

  • Kamu harus login terlebih dahulu ke akun Twitter kamu
  • Pastikan kamu sudah follow akun Tokopedia di @TokopediaCare
  • Jika kamu ada pertanyaan atau komplain kamu bisa langsung me-mention akun twitter @TokopediaCare
  • Atau kamu juga bisa mengirimkannya melalui DM (direct message) di Twitter
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggunya saja sampai CS Tokopedia menjawab pertanyaanmu.

Itulah 3 cara menghubungi call center Tokopedia. Sangat mudah bukan? Semoga informasi pada artikel ini dapat membantu kamu ya. (ran)

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi