Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetCara Mengirim File dengan Aman di Samsung Galaxy S21

Cara Mengirim File dengan Aman di Samsung Galaxy S21

Techdaily.id – Mengirim file sering kali dilakukan para pengguna smartphone. Nah bagi para pengguna Samsung, kamu perlu tahu cara mengirim file dengan aman di Samsung Galaxy S21 menggunakan Private Share.

BACA JUGA
Review Samsung Galaxy S21 Ultra, Flagship Sesungguhnya!

Private Share adalah fungsi pembagian file yang mempertahankan privasi, sehingga memungkinkan kamu membagikan data tanpa kekhawatiran adanya pelanggaran privasi dan kehilangan kepemilikan.

Saat kamu mengirim file melalui Private Share, file akan dienkripsi secara aman, dan kamu, pemilik data, dapat mengatur izin dan tanggal kedaluwarsa untuk data tersebut dan memberikan akses hanya bacak.

Cara Mengirim File dengan Aman di Samsung Galaxy S21

Private Share menggunakan teknologi enkripsi berbasis blockchain. Melalui Private Share, konten dienkripsi sebelum pengiriman. Pengirim dapat mengontrol akses penerima dan dapat melihat kapan penerima menerima dan membukanya. Anda dapat membagikan maksimal 10 file sekaligus, namun ukuran total harus kurang dari 20MB.

Langkah 1. Pilih file yang ingin kamu kirim, lalu ketuk ikon Bagikan.

Langkah 2. Ketuk Private Share, lalu tentukan orang yang ingin Anda kirimi file melalui Private Share. Atau, kamu dapat membuka Pengaturan > Biometrik dan keamanan > Private Share.

Langkah 3. Pilih bagaimana kamu akan mengirimkan undangan (Kirim dengan SMS, Kirim dengan kode QR, Kirim dengan cara lain)

Langkah 4. Setelah mengirimkan file, kamu dapat memeriksa file yang telah kamu kirim.

Langkah 5. Kamu juga dapat memilih file yang dibagikan untuk mengubah tanggal kedaluwarsa atau mencabut izin pembagian.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21

Samsung Galaxy S21 memiliki dimensi 71,2mm x 161,7mm x 7,9mm dan bobot 172 gram. Galaxy S21 mengusung layar berdesain Infinity-O dengan punch hole yang ada di sisi atas ponsel. Layar Galaxy S21 berjenis Dynamic AMOLED 2x dengan diagonal 6,2 inci. Layar ini memiliki resolusi full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Di bagian belakang ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 64 MP. Kamera depannya beresolusi 10 MP.

Sektor hardware turut mencakup RAM 8 GB dan dua opsi internal, 128 GB dan 256 GB, tanpa slot kartu memori microSD. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan fitur wireless powershare dan pengisi daya cepat kabel dan nirkabel.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi