Tips

Cara Mengisi Informasi Pajak Youtube Amerika bagi Creator Indonesia

Techdaily.id – Saat ini Youtuber sudah menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Mulai banyak orang serius dalam menggarap konten di Youtube karena hanya dengan membuat video dan mengunggahnya ke Youtube, orang bisa menghasilkan uang dari iklan yang didapat meskipun memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa proses yang harus dilewati oleh para Youtuber sebelum bisa meraup uang dari konten yang dihasilkannya. Namun tahun ini para Youtuber agaknya harus sedikit menghadapi tantangan lebih karena Youtube sedang bersiap untuk memotong pajak dari semua Youtuber yang berasal dari AS maupun luar AS, termasuk Indonesia. Nah bagaimana tata cara mengisi informasi pajak Youtube Amerika untuk creator Indonesia?

cara mengisi informasi pajak Youtube

Kabarnya para pembuat konten Youtube atau Youtuber ini diminta untuk mengirimkan informasi pajak yang relevan di Adsense selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2021, sehingga Google bisa menentukan potongan pajak yang harus dikenakan pada masing-masing Youtuber ini. Nah jika informasi pajak ini belum dikirimkan melebihi tanggal 31 Maret 2021, maka Google akan mengenakan potongan pajak sebesar 24% dari total penghasilan Youtube di seluruh dunia.

BACA JUGA
Ini Daftar HP Snapdragon 855 Termurah

Untuk itu para Youtuber diharapkan segera mengirimkan informasi pajak yang relevan sebelum batas waktu yang ditentukan. Nah berikut ini adalah tata cara mengisi informasi pajak Youtube untuk creator Indonesia:

  1. Login ke akun Adsense
  2. Kemudian klik pembayaran
  3. Selanjutnya klik sub menu kelola setelan
  4. Lanjutkan dengan scroll sampai ke menu profil pembayaran dan klik edit disamping info pajak Amerika Serikat
  5. Setelah itu klik kelola informasi pajak
  6. Nah di halaman ini kamu akan menemukan informasi yang akan membantu untuk memilih formulir yang sesuai dengan situsai pajak kamu
  7. Setelah mengirimkan informasi pajak sebaiknya kamu mengikuti pentunjuk diatas untuk memeriksa bagian info pajak Amerika Serikat di profil pembayaran untuk menemukan tarif potong pajak yang diberlakukan untuk akun Youtube mu

Nah perhatikan bahwa setelah mengisi informasi pajak ini, kamu mungkin akan diminta untuk mengirimkan ulang informasi pajak setiap tiga tahun sekali. Kamu juga bisa melakukan pengeditan jika terjadi sesuatu pada bisnis atau individu, misalnya kamu berpindah alamat nah kamu harus memastikan bahwa alamat permanen terbaru sudah tercantum di bagian alamat tempat tinggal permanen dan alamat resmi sudah sama.

Nah begitulah tata cara mengisi informasi pajak Youtube Amerika bagi creator Indonesia. Segera lengkapi pengisian informasi pajak ini untuk kepentingan bersama dan kelancaran akun Youtube mu. (ira)

BACA JUGA
Cara Gunakan Filter Instagram OPPO Marvel

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close