Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengubah Tampilan Split Screen di HP Samsung

Cara Mengubah Tampilan Split Screen di HP Samsung

Techdaily.id – Setiap produsen smartphone selalu memberikan inovasi menarik di ponsel mereka. Mereka biasanya tidak hanya mengunggulkan spesifikasi hardware yang dimiliki ponsel besutan mereka saja. Bahkan, kini terdapat banyak cara mengubah tampilan split screen di HP Samsung.

BACA JUGA
Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Tapi, produsen smartphone juga menyertakan fitur-fitur menarik. Tentu saja fitur-fitur tersebut akan mempermudah para penggunanya saat menggunakan ponsel dan menambahkan pengalaman yang lebih lagi.

Banyak ponsel Android sekarang sudah memungkinkan pengguna mereka split screen atau membagi layar menjadi dua. Dengan begitu, kamu bisa melihat beberapa aplikasi secara bersamaan.

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Namun, untuk sementara waktu, sistem operasi Samsung telah mengambil kemampuan split screen selangkah lebih maju. Hal ini memungkinkan kamu menyematkan bagian dari aplikasi seperti video, sebagian dari feed Twitter atau bagian dari peta dalam layar terpisah.

Dengan menghadirkan peta dalam layar terpisah, kamu bisa meninggalkan klip di bagian atas layar saat kamu terus mengerjakan sesuatu yang lain di bawahnya. Pertanyaannya, bagaimana cara mengubah tampilan split screen di hp Samsung?

Pada bilah navigasi, tap dan tahan tombol terbaru. Selanjutnya, gulir ke aplikasi yang ingin kamu sematkan, dan tap ikon aplikasi bundar di atas jendela.

Di kotak dialog, pilih Buka dalam tampilan layar terbagi. Aplikasi akan memposisikan dirinya di bagian atas layar dan Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih aplikasi lain untuk mengisi bagian bawah tampilan.

Garis biru akan membagi layar menjadi dua—gerakkan ke atas atau ke bawah untuk memberi lebih banyak ruang pada aplikasi tertentu, atau seret ke atas atau ke bawah untuk keluar dari tampilan layar terpisah.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi