Saturday, May 21, 2022
BerandaEnterpriseTelcoCara Mengunci Jaringan 4G, Mau Coba?

Cara Mengunci Jaringan 4G, Mau Coba?

TechDaily.id – Kamu sudah tahu cara mengunci jaringan 4G? Memang, kemungkinan besar tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengunci jaringan 4G di smartphone yang digunakan. Padahal caranya mudah.

BACA JUGA
Saingan Sakura School Simulator, Ini 5 Game Simulator Terbaik

Mengunci jaringan 4G bisa membuat jaringan lebih stabil. Meski jaringan 4G sendiri sudah menawarkan kecepatan yang cukup bisa diandalkan untuk sebuah smartphone saat ini baik berkerja, belanja, atau komunikasi.

Namun, tidak salahnya mengunci jaringan 4G jika kamu menginginkan pengalaman internet yang lebih baik. Perlu diingat, jika kamu mengunci jaringan ke 4G, kamu tidak akan bisa menerima panggilan telepon atau SMS ya.

BACA JUGA
Perbedaan Samsung Galaxy Z Flip 3 vs Fold 3 Dijual di Indonesia, Apa Bedanya?

Jika sudah mengetahui konsekuensi tapi kamu tetap ingin mengunci jaringan, tidak masalah. Caranya sangat mudah kok untuk dipraktikkan para pengguna smartphone, termasuk orang awam.

Cara Mengunci Jaringan 4G

Kamu bisa mengunci jaringann 4G dengan beberapa cara. Salah satunya menggunakan aplikasi pihak ketiga di luar sana. Atau juga bisa lewat pengaturan.

Kunci Jaringan 4G Lewat Menu Pengaturan

1. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke Setting di HP

2. Kemudian, masuk ke opsi Network

3. Pilih Mode Jaringan

4. Nanti akan muncul beberapa pilihan menu

5. Jika kamu ingin mengunci jaringa 4G, klik LTE Only atau 4G Only

Kunci Jaringan 4G dengan Aplikasi Pihak Ketiga
Selain lewat pengaturan, kamu juga bisa mengunci jaringan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau 4G Switcher untuk mengunci jarigan di smartphone. Aplikasi ini bisa kamu unduh lewat Google Play Store.

Perlu catat, 4G Switcher ini tidak akan bekerja di wilayah yang belum mencover jaringan 4G. Selain 4G Switcher, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Force LTE Only yang juga bisa ditemukan di Google Play Store.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi