Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Meningkatkan Kualitas Suara di HP Samsung

Cara Meningkatkan Kualitas Suara di HP Samsung

TechDaily.id – Software Samsung OneUI mempunyai banyak fitur. Bahkan kamu juga dapat meningkatkan produktivitas berkat software. Salah satunya cara meningkatkan kualitas suara di HP Samsung.

Di antara pengaturan ada beberapa yang di dedikasikan untuk meningkatkan kualitas suara dari speaker atau headphone kamu. Dalam panduan ini akan dibahas untuk meningkatkan pengalaman mendengar di perangkat Samsung melalui tiga pengaturan, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Meningkatkan Kualitas Suara di HP Samsung

  1. Hidupkan Dolby Atmos

Kamu mungkin pernah mendengar tentang Dolby Atmos sebelumnya. Samsung cukup sering membicarakannya dalam iklannya. Singkatnya, Dolby Atmos adalah teknologi suara yang mensimulasikan efek suara surround untuk pengalaman bermain game atau mendengarkan musik yang lebih menghanyutkan. Tetapi Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan perangkat Samsung Anda. Berikut cara menggunakan fitur tersebut:

  • Gesek ke bawah dari bagian atas layar, lalu gesek lagi untuk mengakses panel Pengaturan Cepat.
  • Temukan dan ketuk tombol Dolby Atmos.
  • Jika Anda tidak dapat melihat tombolnya, cukup tambahkan dari kotak tombol yang tersedia dengan mengetuk ikon + dari panel.
  • Begitu dinyalakan, Anda akan langsung melihat perbedaan kualitas suara. Secara default, Dolby Atmos diatur ke mode Otomatis, yang artinya secara otomatis mendeteksi dan mengoptimalkan suara berdasarkan apa pun yang Anda dengarkan. Tetapi Anda dapat mengubahnya di pengaturan untuk penyetelan yang lebih fokus.
  • Ketuk dan tahan tombol Dolby Atmos dari panel Pengaturan Cepat; dari menu, Anda dapat melihat tiga opsi tambahan: Film, Musik, dan Suara. Anda dapat menyesuaikan setelan ini berdasarkan konten yang Anda konsumsi.
  1. Gunakan Ekualiser Bawaan
BACA JUGA
Begini Cara Pre Order Samsung Galaxy A70

Banyak orang suka men-tweak equalizer di ponsel mereka untuk membuat tanda suara yang lebih personal. Inilah cara melakukannya di perangkat Samsung Anda:

  • Buka Pengaturan perangkat Anda dan pilih Suara dan getaran > Kualitas dan efek suara > Ekualiser
  • Anda akan melihat lima preset termasuk Normal, Pop, Classic, Jazz, dan Rock. Cobalah masing-masing untuk melihat mana yang menurut Anda paling menyenangkan
  • Jika tidak ada prasetel yang berfungsi untuk Anda, Anda dapat menyesuaikan pengaturan EQ secara manual melalui mode Kustom. Cukup mulai atur frekuensi audio sesuai keinginan dan telepon Anda akan melakukan sisanya

Equalizer memungkinkan Anda meningkatkan bass, memilih suara yang lebih terang, atau apa pun di antaranya. Lihatlah panduan kami tentang tanda suara headphone untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang pengaturan EQ mana yang lebih cocok untuk Anda.

  1. 3. Nyalakan UHQ Upscaler

UHQ Upscaler adalah fitur lain yang ditambahkan Samsung ke perangkat Galaxy-nya untuk “meningkatkan resolusi suara musik dan video”. Jika Anda penasaran, UHQ adalah singkatan dari Ultra High Quality.

BACA JUGA
Exynos 2500 Memperkuat seri Galaxy S25, Diprediksi Ungguli Snapdragon 8 Gen 4 di Ponsel Lain

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Suara dan getaran > Kualitas dan efek suara > Peningkatan UHQ. Tidak ada opsi atau pengaturan konfigurasi lain. UHQ Upscaler adalah fitur khusus headphone berkabel.

Jika ponsel Samsung tidak memiliki jack headphone, Anda harus menggunakan adaptor USB-C ke 3,5 mm untuk menggunakannya. Jika tidak memiliki headphone berkabel dan sebaliknya menggunakan earbud nirkabel, sakelar sakelar akan tampak berwarna abu-abu dan tidak akan dapat menggunakan fitur tersebut.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi