Tips

Cara Menonaktifkan Auto Correct di Android, Mudah Kok!

Techdaily.id – Sering salah ketik di Android? Fitur auto correct sangat membantu untuk memperbaiki kesalahan pengetikan ini. Tapi kadang kala tidak semua kata-kata yang kita ketikkan perlu diperbaiki dan tidak jarang juga kata yang ingin diketik menjadi berbeda akibat auto correct ini. Nah untuk mengatasi hal tersebut, bisa dilakukan dengan menonaktifkan fitur auto correct di Android. Bagaimana cara menonaktifkan auto correct di Android? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
Cara Main Game Among Us yang Lagi Tren agar ikut hype

Tapi sebelum membahas lebih lanjut tentang cara menonaktifkan fitur auto correct ini, lebih baik kita bahas terlebih dahulu apa sih fungsi fitur auto correct di smartphone? Sebenarnya fitur ini berfungsi untuk membenarkan kata-kata yang salah ketik di smartphone. Tapi pada umumnya fitur auto correct hanya mengandung beberapa bahasa saja, seperti contohnya bahasa Inggris.

cara menonaktifkan auto correct di Android

Namun ketika ingin mengetik dalam bahasa lain, contohnya bahasa Indonesia sering kali fitur auto correct ini menjadi salah mengartikan kata atau kalimat yang kita ketikkan sehingga tidak sesuai dengan apa yang tadinya ingin diketik. Nah untuk menghindari hal tersebut, kebanyakan orang memilih untuk menonatifkan fitur auto correct di smartphone nya.

Berikut ini adalah cara menonaktifkan fitur auto correct di smartphone:

  1. Buka menu Setting atau Pengaturan di HP
  2. Kemudian klik Language & Input / Bahasa dan Masukan
  3. Klik opsi Auto correct dan pilih off
  4. Selesai, fitur auto correct di Android mu sudah dinonaktifkan

Sebenarnya pada beberapa tipe smartphone, fitur auto correct ini tersedia dalam bahasa Indonesia. Namun kebiasaan mengetik sebuah kata dengan singkatan akan membuat auto correct juga salah sehingga kata yang ingin diketikkan menjadi berbeda.

Nah jika kamu tidak memiliki perangkat Android stock, kamu bisa terlebih dahulu mencari Google Keyboard lalu membukanya. Selanjutnya kamu akan melihat submenu Texcorrection dan bisa mengaksesnya. Setelah itu kamu bisa mematikan auto correct dengan satu kali tap saja. Jika sewaktu-waktu merasa butuh untuk menggunakan fitur ini lagi kamu bisa mengaktifkannya kembali.

Demikianlah cara menonaktifkan auto correct di Androis. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close