Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetTipsCara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Techdaily.id – Kamu perlu mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung. Tujuanya tentu saja tidak ada tangan yang usil asal membuka aplikasi di ponsel kamu, apalagi jika isinya sangat private.

BACA JUGA
Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Privasi menjadi sesuatu yang penting meski di dunia maya. Dunia maya yang tidak ada batasnya, terkadang membuat batas antara privasi menjadi kabur. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu bisa menyembunyikan aplikasi di hp kamu.

Mengingat, hp sekarang ini menjadi sesuatu benda penting yang kerap berada di samping penggunanya. Bagi kamu pemilik hp Samsung tidak usah khawatir jika ingin menyembunyikan aplikasi atau file.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung sangat mudah dilakukan bagi para pemilik smartphone. Ponsel Samsung Galaxy hadir dengan aplikasi Secure Folder yang berfungsi seperti brankas digital terenkripsi di ponsel kamu.

Kamu bisa menyembunyikan aplikasi dan file di Secure Folder. Kamu bahkan bisa mengatur password, PIN, atau pemindaian sidik jari untuk melindungi aplikasi yang ada di ponsel Samsung kamu, sebagaimana dikutip dari Pop Sci.

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Untuk menyiapkan brankas kamu, luncurkan aplikasi Secure Folder dari drawer. Kemudian, ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan kunci keamanan. Setelah kamu melindungi aplikasi, gunakan tombol Add apps dan Add files untuk memasukkan item-item kamu ke Secure Folder.

Jika sudah, apliaksi atau file kamu akan tersembunyi dari siapa pun yang mungkin mendapatkan akses ke ponsel kamu. Kamu juga dapat menggunakan Secure Folder bersama dengan aplikasi biasa seperti Camera dan Calendar.

Apa pun di aplikasi ini, seperti foto dan janji temu, tidak akan muncul di aplikasi biasa di tempat ponsel. Kamu bahkan dapat memiliki duplikat aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan menjalankan akun terpisah di Secure Folder.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi