Tuesday, May 17, 2022
BerandaCara Menyembunyikan Postingan Instagram, Gak Perlu Menghapusnya

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram, Gak Perlu Menghapusnya

TechDaily.id – Cara menyembunyikan postingan Instagram tanpa perlu menghapusnya tidak perlu bingung. Kamu bisa mengakali dengan beberapa tips sederhana berikut ini.

BACA JUGA
Pengalaman Menggunakan Sinematik Video Portrait di OPPO Reno6 versi ColorOS 12

Instagram kini telah menjadi salah satu platform media sosial (medsos) favorit semua orang. Aplikasi ini telah mendulang popularitas sejak diluncurkan.

Fitur terbaru dari Instagram telah membuatnya lebih ramah pengguna. Seperti yang diketahui, Instagram memungkinkan kamu untuk membuat video pendek, live streaming, dan panggilan video bersama dengan mengunggah gambar.

BACA JUGA
Ramaikan Ramadan, Instagram Hadirkan Filter Lucu

Namun, ada kalanya seseorang tidak ingin menampilkan kiriman khusus kepada para followers. Dalam hal ini, tips ini akan membantu kamu menyembunyikan postingan.

Kamu tidak perlu menghapusnya, cukup menyembunyikan postingan tersebut di dalam akun Instagram. Menyembunyikan postingan apa pun juga dikenal sebagai archive post.

Berikut ini panduan langkah demi langkah untuk menyembunyikan atau mengarsipkan postingan Instagram kamu di dalam aplikasi, sehingga tidak perlu menghapusnya.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram

1. Pertama-tama, buka akun Instagram Anda di ponsel cerdas kamu dan buka profil kamu

2. Sekarang, pilih posting yang ingin kamu sembunyikan dari pengikut kamu

3. Klik pada tiga titik yang ditempatkan di sudut kanan atas posting Anda

4. Kamu sekarang dapat melihat opsi ‘arsip’.

5. Terakhir, klik ini untuk menyembunyikan kiriman dari akun kamu

Cara Unarchive Posting Instagram

Kamu juga bisa mendapatkan kembali sembunyikan posting di Instagram menggunakan fitur unarchive. Artinya postingan tersebut bisa kembali terlihat di akun Instagram kamu. Berikut panduan tentang cara membatalkan pengarsipan posting kamu di Instagram

Langkah 1: Pertama, kamu perlu membuka aplikasi seluler Instagram di ponsel cerdas kamu dan kemudian menuju ke profil kamu

Langkah 2: Sekarang, ketuk tiga garis yang ditempatkan di sudut kanan atas.

Langkah 3: Kemudian klik opsi ‘arsip’ dan kamu dapat melihat kiriman yang telah kamu sembunyikan sebelumnya.

Langkah 4: Setelah itu, kamu harus membuka posting Anda dan mengklik opsi tiga titik.

Langkah 5: Akan ada opsi bernama ‘ditampilkan di profil’.

Langkah 6: Terakhir, ketuk opsi itu untuk mendapatkan kembali posting kamu di akun Instagram. Jika kamu ingin menghapus postingan secara permanen, Anda perlu mengklik opsi ‘hapus’ yang ditempatkan di bagian bawah opsi ‘ditampilkan di profil’.

Selain itu, Instagram juga memungkinkan kita untuk menyembunyikan jumlah like. Dengan ini, pengikut kamu tidak akan melihat suka dari kiriman kamu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka postingan apa saja, lalu ketuk opsi tiga titik. Sekarang, klik opsi ‘Sembunyikan jumlah suka’ untuk menyembunyikan suka kiriman kamu.

Kamu juga dapat menonaktifkan komentar di postingan Anda. Dengan ini, tidak ada yang bisa membuat komentar kasar pada posting Anda.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi