Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Menyimpan Video Instagram ke Galeri, Gampang Banget

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri, Gampang Banget

TechDaily.id – Pengguna Instagram kerap melihat video lucu dan ingin menyimpannya di galeri smartphone. Sebenarnya, untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri HP tidak sulit kok. Begini cara menyimpan video Instagram ke galeri.

BACA JUGA
Daftar Promo ShopeePay Terbaru, Buruan Cek!

Instagram sekarang tidak hanya memungkinkan penggunanya mengunggah foto saja. Pengguna smartphone juga bisa mengunggah video ke platform berbagi foto milik Meta, yang dulunya bernama Facebook.

Ke depannya, Instagram bahkan berencana untuk menghadirkan banyak konten video di platform mereka. Mengingat sekarang ini banyak kreator yang mengisi konten video di Instagram.

BACA JUGA
Tujuh Fakta Menarik Seputar Ramadhan di Twitter

Karena banyak kreator mengisi konten video di Instagram, tentu saja banyak video lucu dan menarik. Tak jarang sebagai pengguna, kita tergoda untuk menyimpan video lucu itu di galeri. Baik video yang diunggah di Reel atau di post, kamu bisa menyimpannya ke galeri.

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri

Pada dasarnya, Instagram tidak mengizinkan pengguna untuk menyimpan video orang lain. Kamu hanya diizinkan menyimpan video seperti Reels di akun, bukan di dalam perangkat.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan sejumlah tool di luar sana untuk bisa menyimpan video dari Instagram ke galeri kalian. Berikut ini, tool yang bisa dicoba untuk menyipam video ke galeri.

Regrammer
Regrammer dulunya adalah salah satu cara terbaik untuk mengunduh video Instagram di iOS, tetapi aplikasi (sejak diganti namanya) tidak lagi mendukung fitur tersebut. Namun, meskipun aplikasi iOS hilang, Regrammer tetap hidup di browser web.

Video Downloader for Instagram
Pengguna Android bisa menemukan banyak aplikasi khusus untuk mengunduh video Instagram di Google Play Store. Salah satu yang paling populer adalah Video Downloader for Instagram. Coba gunakan aplikasi ini karena dia memungkinkan pengguna mengunduh dan memposting ulang video dari Instagram dengan satu tap.

IFTT
Dikutip dari Makeuseof, selanjutnya, kamu bisa mencoba menggunakan IFTT untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Agar IFTT bisa berfungsi, kamu memerlukan akun IFTT, Instagram, dan juga Dropbox. Hasilnya adalah proses otomatis, di mana setiap video Instagram yang kamu tambahkan atau sukai akan diunduh.

w3toys
Coba w3toys untuk mengunduh video Instagram yang kamu sukai. Karena, w3toys memungkinkan kamu mengunduh video Instagram apa pun dalam format HD lho. Selanjutnya, kamu bisa menyimpan video itu ke galeri ponsel.

Penting untuk ketahui, untuk mendapatkan video, temukan URL post video di Instagram dan paste ke website w3toys. Setelah siap, klik Download untuk memulai proses penyimpanan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi