Tips

Cara Merekam Panggilan Telepon Menggunakan Google Voice

Techdaily.id – Terkadang penting kita merekam panggilan telepon untuk kepentingan pekerjaan atau alasan lainnya. Jika kamu ingin merekam percakapan telepon sebagai file audio, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara merekam panggilan telepon menggunakan Google Voice.

BACA JUGA
EZVIZ Smart Home Sensor Kit Raih Penghargaan iF Design Award

Sebagian besar aplikasi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk merekam panggilan adalah Google Voice, yang merupakan aplikasi buatan Google yang memfasilitasi panggilan Wi-Fi. Kamu dapat mengatur aplikasi agar merekam panggilan masuk, tapi ini tidak berfungsi untuk merekam panggilan keluar.

Cara merekam panggilan telepon menggunakan Google Voice ini sangat mudah dilakukan. Aplikasi Google Voice bisa kamu dapatkan di Android dan iOS. Jika tidak ingin mendownload, kamu juga bisa mengaksesnya melalui situs web. Bagaimana caranya?

  1. Download aplikasi Google Voice terlebih dahulu di Play Store atau App Store
  2. Setelah berhasil di instal, masuk ke halaman Google Voice
  3. Klik menu tiga titik vertikal yang terletak di sebelah kiri dan pilih Pengaturan dari menu.
  4. Scroll ke bagian ‘Panggilan’ dan aktifkan opsi Panggilan masuk
  5. Setelah diaktifkan, kamu bisa merekam panggilan suara hanya dengan menekan tombol ‘4’ pada keypad ponselmu
  6. Setelah menekan tombol ‘4’ kamu akan mendapat pesan suara yang mengatakan bahwa obrolanmu sedang direkam
  7. Untuk menghentikan rekamannya, kamu bisa menekan tombol ‘4’ kembali, dan secara otomatis rekaman akan berhenti dan tersimpan ke kotak masuk Google Voice milikmu

Kamu dapat dengan mudah mengakses panggilan yang tercatat. Untuk mengakses rekamannya, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Voice lagi, kemudian buka menu, dan pilih ‘Direkam’.

BACA JUGA
Rekomendasi Smartphone Terlaris di Dunia Tahun 2020

Menu ini akan menampilkan daftar panggilan terekam berupa stempel waktu, yaitu tanggal dan waktu perekaman, bersama dengan durasi. Kamu juga dapat memainkannya di sana atau, yang lebih menarik, kamu bisa memilih untuk mengirim email kepada seseorang, mengunduhnya ke komputer atau perangkat (perhatikan bahwa ketika Anda merekam panggilan, itu tidak disimpan di perangkat tetapi di server), atau menyematkannya dalam satu halaman.

Nah, itulah cara merekam panggilan telepon dengan menggunakan Google Voice, mudah banget, kan? Selamat mencobaya! (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close